ADVERTISEMENT

10 Nama-nama Makeup untuk Pemula dan Fungsinya, Wajib Punya!

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 27 Okt 2022 11:35 WIB
Alat Makeup Wajib untuk Pemula Nama-nama alat makeup untuk pemula. Foto: Getty Images/Ivan Bajic
Jakarta -

Sudah mengenal nama-nama makeup untuk pemula? Apa pun riasanmu, penting memiliki kumpulan produk kosmetik yang di bawah ini.

Mungkin kamu bukan tipe yang suka merias wajah setiap hari. Namun saat ada acara penting di kantor atau mengharuskanmu merias wajah maka tidak perlu bingung lagi membelinya.

Siapkan saja beberapa makeup untuk pemula yang bisa digunakan saat menginginkan riasan alami maupun glamour. Masih bingung dengan fungsi dan nama-nama makeup untuk pemula?

Mengutip dari Real Simple, berikut nama-nama makeup untuk pemula dan kegunaannya yang bisa kamu pahami:

1. Primer

Primer kulit berminyakPrimer, nama-nama makeup. Foto: ist

Primer menjadi bagian paling utama dari nama-nama makeup untuk pemula. Ini bisa membantu mengatasi masalah spot pada wajah serta berminyak.

2. Concealer

concealer terjangkauConcealer. Foto: ist

Concealer merupakan salah satu makeup dasar yang penting untuk dipakai setiap saat. Pilih formula krim yang dapat menyembunyikan lingkaran di bawah mata dan noda tak diinginkan.

3. Foundation

SO X-TRA! Peptides Sunscreen Foundation SPF 40 PA++Foundation. Foto: Hestianingsih/Wolipop

Foundation menjadi alas dasar dari rutinitas riasan apa pun. Terkadang, kamu tidak perlu mengoleskannya ke seluruh wajah.

Oleskan saja pada area di mana kamu melihat warna kulit tak merata. Jika tidak membutuhkan foundation cair atau lebih suka sesuatu yang ringan, pertimbangkan pelembap berwarna sebagai gantinya.

4. Blush on

Blush on berwarna pink dan peach cocok untuk riasan rosy cheeksBlush on berwarna pink dan peach. Foto: The Face Shop

Blush on untuk memberikan rona pada pipi. Ini termasuk nama-nama makeup untuk pemula yang wajib ada dalam makeup kit kamu.

5. Setting Powder

Setting powder bisa membantu memberikan hasil makeup akhir yang glowing. Cocok jika kamu memiliki zona T berminyak atau cenderung mudah berkeringat.

6. Maskara

maskara brand lokalmaskara, nama makeup pemula. Dok. Brand

Kemudian maskara yang bisa mempertegas mata dan mempercantik bulu matamu. Gunakan maskara hitam sebagai dasar atau cokelat tua jika memiliki bulu mata yang terang.

7. Eye shadow

selective focus of young woman in medical mask and black dress applying eye shadow in bathroomWanita memakai eye shadow. Foto: Getty Images/iStockphoto/LightFieldStudios

Nama-nama makeup untuk pemula selanjutnya adalah eye shadow. Ini bisa menjadi cara mencerahkan bagian mata secara instan dan alami.

8. Eyeliner

Permanent eye makeup close up shot. Cosmetologist applying tattooing of eyes. Makeup eyeliner procedureEyeliner. Foto: Getty Images/iStockphoto/Luda311

Ada pun eyeliner yang memiliki fungsi untuk mempertegas dan mempercantik matamu. Eyeliner membantu wajah tidak terlihat pucat.

9. Highlighter

Nama-nama makeup untuk pemula juga harus memiliki highlighter. Produk kecantikan ini bisa membuat riasan lebih glowing dan memaksimalkan hasilnya.

10. Lipstik

Indoor image of an Asian, Indian beautiful young woman wearing eyeglasses head, sitting at a restaurant and applying lipstick while looking at the phone screen.Lipstik, alat makeup pemula. Foto: Getty Images/iStockphoto/Bhupi

Mungkin ini menjadi makeup yang selalu ada dalam setiap tas wanita. Pilih warna lipstik sesuai dengan karakter personalmu.

Mana saja nama-nama makeup untuk pemula yang masih belum kamu pahami kegunaannya?



Simak Video "Intip Tren Makeup untuk Lebaran Tahun Ini "
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)