ADVERTISEMENT

5 Tips Tampil Stylish di Musim Hujan ala Tokopedia & Leona Agustine

Dea Duta Aulia - wolipop Kamis, 13 Okt 2022 12:05 WIB
Tokopedia Foto: Tokopedia
Jakarta -

Musim hujan kerap membuat banyak orang mengalami kebingungan dalam memadukan fesyen. Pasalnya sejumlah pertimbangan seperti cuaca dingin dan becek membuat banyak orang lebih selektif dalam menggunakan pakaian di musim hujan.

Meskipun terkesan 'ribet', setiap orang tetap bisa kok tampil stylish meskipun musim hujan tiba. Untuk mempermudah, Tokopedia bersama Content Creator Leona Agustine berbagi tips memadukan fesyen stylish. Sebelum masuk ke tips, Tokopedia mencatat terjadi peningkatan transaksi untuk segmen fesyen di musim hujan tahun ini.

External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz selama selama musim penghujan terjadi peningkatan transaksi untuk segmen fesyen di sejumlah kota.

"Bandar Lampung, Pekanbaru, Malang, Pontianak, dan Bandung menjadi beberapa kota dengan peningkatan jumlah transaksi produk outerwear yang signifikan selama periode musim hujan. Kini sudah banyak pegiat usaha lokal di kampanye Tokopedia Women in Style, misalnya, yang memproduksi berbagai jenis outerwear kekinian berbahan polyester berkualitas dan Tanah Air," kata Rizky dalam keterangan tertulis, Kamis (13/10/2022).

Khusus untuk sepatu boots transaksinya pun mengalami peningkatan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

"Musim hujan belakangan ini mendorong jumlah transaksi sepatu boots perempuan dan laki-laki di Tokopedia melonjak hampir 1,5 kali lipat dibandingkan periode yang sama di tahun sebelumnya," ujar Rizky.

Sementara untuk aksesoris seperti bucket hat juga turut mengalami peningkatan di musim penghujan tahun ini.

"Penjualan produk bucket hat laris manis belakangan ini. Terbukti dari jumlah transaksinya yang naik hampir 2 kali lipat," jelasnya.

Tak hanya menjelaskan terkait fenomena peningkatan transaksi di segmen fesyen, Tokopedia turut berbagi tips agar penampilan tetap terjaga meskipun musim hujan melanda.

1. Pakai Outer Sesuai Kegiatan

Leona Agustine mengatakan pakaian luar yang sesuai kegiatan merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan agar tetap tampil stylish meskipun musim hujan melanda.

"Selain melindungi tubuh dari udara dingin, outer seperti jas hujan, mantel atau blazer bisa memberikan kesan yang stylish dan elegan," kata Leona.

Menurutnya, outer tersebut juga bisa dikombinasikan dengan baju baju turtleneck warna krem dan padukan dengan celana bahan hitam. Tambah aksesoris seperti tas selempang untuk melengkapi tampilan.

2. Perhatikan Jenis Bahan

Langkah kedua yang mesti dilakukan agar tampil kece di musim hujan yakni dengan memperhatikan jenis bahan yang digunakan. Sebaiknya untuk atasan pilih bahan yang mudah menyerap keringat seperti katun dan linen.

Sementara itu, jika bawahan menggunakan jeans atau denim maka bisa digabungkan dengan jaket. Usahakan selama musim hujan jangan menggunakan bahan pakaian yang cenderung tipis.

"Bahan jeans cenderung lebih tebal dan berat, sehingga lebih susah mengering ketika terpapar percikan air. Maka sebaiknya hindari menggunakan jeans sebagai bawahan," kata Leona.

3. Gunakan Boots daripada Sneakers

Penggunaan sepatu juga perlu diperhatikan ketika musim hujan tiba. Pasalnya jalanan yang becek kerap membuat sepatu kamu menjadi basah dan rusak. Imbasnya penampilan harian kamu menjadi tidak stylish.

Oleh karena itu, Leona menyarankan agar memilih menggunakan sepatu boots daripada sneakers ketika musim hujan tiba. Untuk pilihan warna bootsnya sendiri bisa disesuaikan dengan kegiatan.

"Pilih boots warna hitam atau coklat agar cocok dengan segala tampilan, baik kasual maupun semi-formal," kata Leona.

4. Pilih Warna Nuansa Earthy

Pakaian warna gelap serta bernuansa earthy seperti coklat, krem, biru dongker, dan hijau tua dapat memberikan kesan natural dan elegan.

"Padukan atasan warna krem atau sand beige dengan bawahan coklat. Alternatifnya, coba eksplor menggunakan warna hijau emerald untuk atasan dengan bawahan biru dongker," jelasnya.

5. Andalkan Motif dan Aksesoris

Leona menyarankan untuk tidak ragu memadukan berbagai motif dan aksesoris dengan outfit sebagai statement dari gaya fashion selama musim hujan.

"Misalnya, gunakan mantel bermotif seragam seperti houndstooth. Apabila ingin tampil lebih berbeda dari yang lain, pakai motif yang abstrak," tutup Leona.

(ads/ads)
dMentor
×
Awas! Gelombang Ganas PHK
Awas! Gelombang Ganas PHK Selengkapnya