ADVERTISEMENT

Cardi B Keramas Pakai Air Bawang, Diklaim Bikin Rambut Sehat dan Berkilau

Hestianingsih Hestianingsih - wolipop Rabu, 31 Agu 2022 14:15 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - MAY 01: Cardi B attends the 2019 Billboard Music Awards at MGM Grand Garden Arena on May 01, 2019 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Cardi B punya rambut tebal dan berkilau berkat air bawang. Foto: Noam Galai/Getty Images for Beautycon
Jakarta -

Cardi B punya resep rahasia yang membuat rambut panjangnya tebal dan berkilau. Rapper bergaya nyentrik ini keramas memakai air bawang untuk menyehatkan rambutnya.

Alih-alih kondisioner mahal atau perawatan salon mewah, Cardi B memilih perawatan tradisional berupa campuran air dan bawang. Dia menggunakannya setiap selesai keramas.

"Dua bilasan terakhir, aku merebus bawang dan memakai airnya untuk untuk mencuci rambutku," tulis Cardi B pada unggahan Instagram, beberapa waktu lalu.

Ibu dua anak ini mengaku perawatan rambut tradisional ini pernah dilakukannya secara rutin sekitar enam tahun lalu. Namun dia tak lagi menjalaninya karena kala itu dirinya terlalu malas dan tidak mau repot.

Kini wanita 29 tahun ini ingin memulai kembali perawatan rutin memakai air bawang karena khasiatnya yang bagus untuk kesehatan rambut. Sejumlah netizen menanyakan apakah air bawang itu menimbulkan bau menyengat pada rambutnya, dan Cardi B menjawab tidak.

"Ini tidak berbau. Aku menyadari kalau air bawang ini memberi kilau pada rambutku," lanjutnya menjawab pertanyaan netizen.

Air rebusan bawang atau air sari bawang memang memiliki manfaat bagi rambut. Menurut sejumlah studi air bawang dapat menjadi salah satu perawatan untuk kerontokan rambut.

"Sari bawang yang diaplikasikan secara topikal (dioles ke kulit) bisa jadi perawatan alami yang bagus untuk alopecia (kondisi medis yang menyebabkan rambut rontok parah)," kata Tiffany St. Bernard, Ph.D, seperti dikutip dari Shape.

Bawang, yang biasanya digunakan sebagai bumbu masakan, mengandung beberapa zat yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk rambut. Bawang diketahui mengandung sulfur dan tinggi akan antioksidan.

Ingin mencoba tips merawat rambut dengan air bawang? Sebaiknya tetap berhati-hati meskipun terbuat dari bahan alami. Kulit yang sensitif bisa saja mengalami iritasi dari pemakaian air bawang ini, oleh karena itu selalu tes sensitivitas dengan mencobanya di area tubuh yang lebih kecil, misalnya belakang telinga atau tengkuk.



Simak Video "Tips Tampil Manis dengan Blush On Natural ala Jessica Iskandar"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)