ADVERTISEMENT

TikTok Viral Verificator

MUA Viral Tiru Gaya Istri Ferdy Sambo, Hasil Makeup Bikin Kaget

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 25 Agu 2022 16:00 WIB
MUA bikin gaya ala Putri Chandrawati, istri Ferdy Sambo viral di media sosial. Unggahan MUA BIma Chang viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @yudhistirabima99.
Surabaya -

Makeup Artist (MUA) ini menjadi sorotan publik karena mengunggah wanita yang gayanya mirip dengan istri Ferdy Sambo. Wanita itu memakai masker putih dan rambut dibentuk mirip dengan Putri Chandrawati saat tampil pertamakali di publik, menjenguk Ferdy Sambo di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada awal Agustus 2022.

Sang MUA viral setelah membagikan video transformasi makeup di akun TikTok MUA Bima Chang @yudhistirabima99. Dalam videonya dia memperlihatkan wanita yang gayanya mirip dengan Putri Chandrawati. Ternyata wanita dalam video itu mempunyai bekas luka di bagian bibir.

Dalam unggahannya MUA Bima Chang membuat transformasi makeup yang bikin kagum. Ia juga memperlihatkan setiap produk yang dipakai untuk merias.

"Test Fondation tipis buat nutupin bekas luka / jerawat✨ #tutorial #tutorialmakeup," tulis akun TikTok @yudhistirabima99.

Hasil makeup sang MUA berhasil membuat warganet kagum karena bekas luka dari wanita yang saat memakai masker mirip istri Ferdy Sambo itu bisa tersamarkan. Bima mengaplikasikan makeup entuhan smookey eyes dan lipstik warna nude yang mengkilap.

MUA bikin gaya ala Putri Chandrawati, istri Ferdy Sambo viral di media sosial.MUA bikin gaya ala Putri Chandrawati, istri Ferdy Sambo viral di media sosial. Foto: Dok. TikTok @yudhistirabima99.

Unggahan MUA yang menampilkan wanita mirip istri Ferdy Sambo, Putri Chandrawati itu sudah ditonton lebih dari 281 ribu Views. Rata-rata warganet mengira bahwa MUA Bima Chang merias Putri Chandrawati, istri Ferdy Sambo.

"Kirain ibu Putri," ucap akun @MutunSabrina.

"Aduh kok mirip sih," ujar akun @user5848563244993.

"Awalnya aku kira Putri Sambo gaes.. maaf😳," saut akun @Ria DaVinaa.

"Yang di Mako Brimob itu bener ibu Putri cuma tanpa make up, keren sih ini make up nya 👍👍😍," takjub akun @karin'cats.

"Haha iya mirip pas liat awalnya," timpal akun @ZENS.

@yudhistirabima99 Test Fondation tipis buat nutupin bekas luka / jerawat✨ #tutorial #tutorialmakeup ♬ suara asli - Mr.Terong

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi MUA Yudhistira Bima Chang yang mengunggah video transformasi makeup wanita mirip istri Ferdy Sambo. Ia mengaku membuat video transformasi makeup beberapa hari yang lalu di Surabaya, Jawa Timur.

Bima menanggapi video tentang transformasi makeup ala Putri Chandrawati, istri Ferdy Sambo yang viral. "Takutttt, kebetulan saat itu memang lagi panas-panasnya kan... eee sekarang semakin panas lagi," ungkap Bima Chang kepada Wolipop lewat WhatsApp, Rabu (24/8/2022).

Bima menuturkan wanita yang ada dalam video unggahannya adalah seorang muse atau model yang sedang menjalani test makeup untuk salah satu acara.

"Ceritanya lagi nyobain (test salah satu produk, untuk kekuatan coverage fondation). Nah, ide itu muncul secara tiba-tiba aja, bisa juga kali foundation nutupin bekas luka ya kannn bim salabim ternyata bisa," jelasnya.

Menurut Bima, detail makeup lebih sederhana tetapi menonjolkan di area mata sesuai permintaan model, dengan riasan smokey eye. Proses makeup kurang lebih selama dua jam lengkap dengan hairdo.

Bima sudah menjadi MUA sejak tahun 2007. Setelah meniru gaya Putri Chandrawati, istri Ferdy Sambo, dia mengaku sedikit resah, terutama usai membaca komentar warganet.

"Deg-degan sumpah setelah upload. Malamnya nggak bisa tidu komentar-komentar nya isinya (hati-hati ya awas keciduk) tapi seru juga," sautnya.

(gaf/eny)