ADVERTISEMENT

Wajah Mungil Karina 'Aespa' Sering Jadi Acuan Operasi Plastik

Kiki Oktaviani - wolipop Minggu, 14 Agu 2022 18:30 WIB
Karina aespa Foto: dok. Instagram @aespa_official
Jakarta -

Wajah-wajah artis Korea seringkali dinilai sempurna dan paling menarik. Tak heran, sejumlah idol dari Korea Selatan menjadi acuan atau bahan contekan untuk operasi plastik.

Dokter bedah plastik di Korea Selatan, Dr. Lee Seung Ryong mengungkap wajah k-Pop idol yang sering dijadikan acuan untuk operasi plastik. Karina dari grup Aespa sering kali figurnya ingin dicontoh oleh wanita yang ingin operasi plastik.

"Kalau anak-anak muda di Korea, grup Aespa dijadikan acuan. Di Aespa Karina yang paling disukai Tapi ini juga hanya tren yang bisa berubah. Cepat berubahnya," ungkap Dr. Lee yang menjadi direktur dari rumah sakit operasi plastik Korea, Girin Hospital dalam acara dalam acara Intimate Gathering bersama Le Beaute dan Girin Hospital Korea di hotel JS Luwansa baru-baru ini.

Dr. Lee menjelaskan bahwa bentuk wajah Karina dinilai paling proporsional. Visual Karina 'Aespa' sendiri dijuluki sebagai wajah ular.

Wajah ular yang dimaksud memiliki arti fitur wajah yang kecil dan mungil dengan mata sipit dan memancarkan aura mistis. Rahang Karina yang tajam membuat bentuk wajahnya juga dinilai sempurna.

Untuk mendapatkan wajah mungil bak Karina 'Aespa' tersebut, dokter bedah plastik biasa melakukan operasi pahat rahang. Begitu juga bagian dagu yang dikecilkan dan dipanjangkan.

Sementara orang-orang Indonesia memiliki acuan yang lebih beragam. Kebanyakan, klien dari Indonesia memiliki acuan operasi plastik dari influencer dibanding dari sosok selebriti.

"Orang Indonesia lebih mengikuti selebgram dibanding artis. Kalau orang Korea sukanya mirip, tapi kalau orang Indonesia beda-beda, lebih beragam," ujar Dr. Lee.

Dr. Lee juga mengungkap bahwa orang-orang Indonesia lebih sering melakukan operasi mata, hidung, dan payudara. Untuk operasi plastik di Korea Selatan harganya mulai dari Rp 20 jutaan.



Simak Video "Momen aespa Pidato di Forum PBB"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)