ADVERTISEMENT

Kece! 7 Gaya Rambut Bondol yang Bisa Dicoba Tahun Ini

Arina Yulistara - wolipop Kamis, 11 Agu 2022 14:30 WIB
eva celia Gaya rambut bondol ala Eva Celia. Foto: Dok. Instagram/evacelia
Jakarta -

Gaya rambut bondol membuat sebagian wanita lebih nyaman dan percaya diri. Apa kamu juga suka gaya rambut bondol?

Potongan rambut super pendek, seperti bondol, bob pendek, atau pixie bisa menjadi pilihan buat kamu yang senang tampil tomboy. Meski bergaya rambut bondol namun tetap bisa terlihat keren dan cantik.

Gaya rambut bondol tak melulu membuatmu terlihat seperti laki-laki. Ragam model kekinian bisa memberikan tampilan wanita modern yang berkelas.

Kamu yang berambut tipis mungkin akan mendapatkan potongan gaya rambut pendek terbaik. "Semakin tipis rambut Anda, seharusnya semakin pendek potongan Anda," kata Matt Fugate, penata rambut Lana Condor, Katherine McNamara dan Judith Light, dilansir dari Allure.

Bagi kamu yang ingin mencoba gaya rambut bondol, mari simak di sini inspirasinya. Berikut ragam pilihan model yang mungkin cocok dengan tipe rambutmu:

1. Bixie

Gaya Rambut BondolGaya Rambut Bondol Foto: Instagram rowanblanchard

Bixie merupakan kombinasi dari bob pendek dan pixie menjadi salah satu tren gaya rambut bondol terpanas musim ini.

"Ini adalah gaya rambut yang bagus untuk seseorang yang belum siap untuk memotong rambut mereka tapi ingin tren yang baru. Bixie sangat mudah untuk ditata tergantung pada jenis rambut Anda karena keserbagunaannya," jelas Andrew Fitzsimons, penata rambut selebriti kepada Bustle.

2. Botticelli Bob

Gaya Rambut BondolGaya Rambut Bondol Foto: Dok. Instagram juliagarnerofficial

Selanjutnya bisa mencoba model 'Botticelli Bob'. Cocok untuk kamu yang punya rambut keriting bergelombang. Terinspirasi dari lukisan renaisans terkenal Botticelli tentang rambut longgar dan bergelombang, potongan rambut ini tentang merayakan pola ikal alami itu.

3. Boy Bob

Gaya Rambut BondolGaya Rambut Bondol Foto: Dok. Instagram juliagarnerofficial

Jika kamu mencari potongan yang lebih santai, pilihlah model boy bob. Seperti Kaia Gerber yang menerapkan tampilan layered bob dalam foto ini.

4. Angled Bob

Gaya Rambut BondolGaya Rambut Bondol Foto: Dok. Instagram kaiagerber

Coba gaya rambut bondol dengan model angled bob atau bob nungging. Di mana model rambut bagian belakang lebih pendek, bertumpuk, dan memanjang hingga ke sisi depan.

5. Chin-Grazing Bob

Gaya Rambut BondolGaya Rambut Bondol Foto: Dok. Instagram timm_morrison

Jika masih ragu memotong gaya rambut bondol maka bisa menerapkan model yang satu ini. Potongan bob pendek ini dibuat sepanjang dagu dan memiliki aksen layer yang membingkai wajahmu.

6. Modern Bob

Gaya Rambut BondolGaya Rambut Bondol Foto: Dok. Instagram salsalhair

Ingin memberikan tampilan 'urban-chih' untuk ke kantor? Coba gaya modern bob seperti Miranda Priestley. Penata gaya Sal Sacedo menyebutnya gaya bob 'Sci-Fi' yang cocok untuk wanita metropolitan dan modern.

7. Pixie

Gaya Rambut BondolGaya Rambut Bondol Foto: Dok. Instagram evacelia

Pixie menjadi salah satu gaya rabut bondol yang populer dan masih menjadi tren hingga saat ini. Versi pixie modern memberikan tampilan yang bervolue dan lebih panjang untuk menambah kesan alami.

Suka gaya rambut bondol yang mana?



Simak Video "Jason Momoa Potong Rambut Panjangnya untuk Kampanye Lingkungan"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)