ADVERTISEMENT

6 Model Rambut Pendek Wanita 2022 untuk Wajah Bulat

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 19 Mei 2022 14:45 WIB
INGLEWOOD, CA - AUGUST 24: Recording artist Katy Perry attends the 2014 MTV Video Music Awards at The Forum on August 24, 2014 in Inglewood, California.  (Photo by Frazer Harrison/Getty Images) Model rambut pendek wanita 2022. Foto: Getty Images
Jakarta -

Wanita zaman sekarang tidak harus tampil dengan rambut panjang. Rambut pendek semakin digemari oleh wanita, namun bagi mereka yang berwajah bulat sering kali menjadi tantangan untuk mendapatkan potongan rambut di atas bahu yang sesuai. Model rambut pendek wanita 2022 untuk wajah bulat semakin beragam.

Mereka yang berwajah bulat dan ingin tampil dengan rambut pendek bisa mencoba potongan bob, wolf haircut sampai pixie cut. Simak pilihan model rambut pendek wanita 2022:

1. Bob Rata

dua lipaDua Lipa dengan rambut bob rata Foto: dok instagram

Blunt bob atau potongan bob rata cocok untuk mereka yang memiliki wajah bulat. Untuk mengkamuflase pipi yang tembam, pilihlah potongan bob rata dengan pendek di atas bahu sedikit. Jangan terlalu pendek karena wajah tidak jadi berdimensi.

2. Bob Asimetris

NEW YORK, NY - MAY 04:  Actress Rachel McAdams attends the Rachel McAdams Photo by Mark Sagliocco/Getty Images) Foto: Getty Images

Bob asimetris menjadi model rambut pendek wanita 2022 yang cocok untuk wajah bulat karena memberikan ilusi wajah tampak lebih panjang. Ciri dari potongan bob asimetris adalah salah satu ujungnya lebih panjang dari sisi lainnya. Selain memberikan ilusi wajah lebih panjang, potongan ini pun terkesan lebih edgy.

3. Bob Nungging

NARITA, JAPAN - SEPTEMBER 27:  Victoria Beckham leaves the New Tokyo International Airport on September 27, 2007 in Narita, Japan. She is on her way back to London following Ted Beckham's heart attack.  (Photo by Junko Kimura/Getty Images)Victoria Beckham (Photo by Junko Kimura/Getty Images) Foto: Getty Images

Angled bob atau yang juga dikenal dengan potongan bob nungging juga akan menyamarkan wajah bulat. Seperti rambut ikonik Victoria Beckham, potongan tersebut tebal di bagian belakang, dan meruncing di bagian depan sehingga membentuk wajah.

4. Wolf Haircut

Billie Eilish arrives at the MTV Video Music Awards at Barclays Center on Sunday, Sept. 12, 2021, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)Billie Eilish (Photo by Evan Agostini/Invision/AP) Foto: Evan Agostini/ Invision/AP/Evan Agostini

Alternatif lain model rambut pendek wanita 2022 untuk wajah bulat adalah wolf haircut. Potongan rambut dengan model mullet ini begitu digandrungi tahun ini. Dengan layer dan guntingan trap yang banyak membuat efek wajah menjadi lebih panjang.

5 Pixie Cut

PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 28:  A model, bag detail, walks the runway during the Balmain show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Spring/Summer 2019 on September 28, 2018 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Jika kamu berpikir bahwa wajah bulat tidak cocok punya rambut pixie cut, kamu salah! Gaya rambut ini memberikan kesan edgy pada penampilanmu. Agar bentuk wajah tidak menjadi fokus utama, maka potongan pixie sebaiknya menggunakan poni samping sehingga wajah tampak lebih berdimensi.

6. Curtain Bangs

Curtain bangs adalah model poni yang dibelah dua seperti tirai. Kedua poni yang meruncing akan menyeimbangkan bentuk wajah yang bulat. Curtain bangs sering disarankan hairstylist bagi mereka yang berwajah bulat. Kamu bisa memadankannya dengan potongan rambut bob untuk menyesuaikan penampilan.

alexa chungAlexa Chung dengan curtain bangs Foto: ist

Itu tadi sejumlah model rambut pendek wanita 2022 untuk wajah bulat. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak percaya diri meski wajahmu bulat karena bisa dikamuflase dengan potongan rambut yang telah dijelaskan di atas.



Simak Video "Visual Uang Koin Raja Charles III"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)