ADVERTISEMENT

Doa Menghilangkan Jerawat dalam Islam Sesuai Ajaran Rasulullah

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 30 Jul 2022 14:42 WIB
Ilustrasi wanita dengan jerawat Doa menghilangkan jerawat. Foto: Getty Images/iStockphoto/champpixs
Jakarta -

Jerawat jadi salah satu masalah yang bikin penampilan jadi tak percaya diri. Dalam Islam, ada doa menghilangkan jerawat yang bisa dibaca. Bagaimana bacaan doa menghilangkan jerawat?

Banyak orang telah menggunakan produk perawatan kulit hingga konsultasi dokter untuk menghilangkan jerawat. Namun, beberapa dari mereka tidak melihat hasil positif dan menjadi frustasi.

Pada kasus seperti itu, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah menyerahkan kehendak dan membiarkan Allah yang lebih tinggi sebagai penolong. Setelah semua usaha yang dilakukan untuk menghilangkan jerawat belum ada hasilnya, kamu boleh berikhtiar kepada Allah SWT dengan membaca doa menghilangkan jerawat.

Kekuatan doa tak boleh diremehkan. Sebagaimana disebutkan dalam Al-quran Surat Al'Mu'min ayat 60 bahwa Allah SWT akan mengabulkan permohonan hambanya yang berdoa.

وَقَالَ رَبُّكُمُ ادْعُوْنِيْٓ اَسْتَجِبْ لَكُمْ ۗاِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَكْبِرُوْنَ عَنْ عِبَادَتِيْ سَيَدْخُلُوْنَ جَهَنَّمَ دَاخِرِيْنَ

Waqoo la robbukumud uwnii astajib lakum, innalladzii na yastakbiruuna an ibaadatii sayadkhuluu na jahannama daakhiriin

Artinya :

Dan Tuhanmu berfirman, "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk neraka Jahanam dalam keadaan hina dina."

Seperti dikutip dari buku "Penyembuhan dengan Doa dan Dzikir Rasulullah saw", berikut adalah doa menghilangkan jerawat menurut Islam:

1. Doa Menghilangkan Jerawat dari Hadis

اَللّٰهُمَّ مُطْفِىءَالْكَبِيْرِ وَمُكَبِّرِالصَّغِيْرِ اَطْفِىَٔهَاعَنِّيْ

Allahumma muthfi'al kabir wa mukbira shaghiri athfi'ha anni

Artinya :

Ya Allah dzat yang memudarkan yang besar dan membesarkan ayng kecil, maka pudarkanlah (hilangkan) bisul atau jerawat itu dariku (HR An Nasa'i)

2. Doa Menghilangkan Jerawat

Ada juga doa lain yang bisa dibaca untuk menghilangkan jerawat. Berikut bacaannya :

اللهم مصغر الكبير ومكبر الصغير صغر مابي

Allahumma mushogharal kabiiri wa mukabarash shaghiri soghor mabii.

Artinya :

Ya Allah yang mengecilkan yang besar dan yang membesarkan yang kecil, kecilkanlah apa yang menimpaku ini.

Itulah doa menghilangkan jerawat yang dapat dibaca sebagai salah satu bentuk ikhtiar permohonan kepada Allah SWT. Doa tersebut bisa diamalkan setelah salat wajib atau saat menggunakan produk kosmetik atau skincare.

(eny/eny)