ADVERTISEMENT

Ini Tips Memilih Klinik Kecantikan agar Terhindar dari Klinik Abal-abal

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 03 Jun 2022 11:04 WIB
Beauty treatment of young female face, ozone facial steamer Ilustrasi perawatan di klinik kecantikan. Foto: Getty Images/iStockphoto/Tutye
Jakarta -

Saat ini banyak iklan klinik kecantikan yang berseliweran di Instagram. Tak sedikit pria dan wanita yang tergiur untuk melakukan perawatan di luar rutinitas skincare.

Pasalnya ada saja masalah kulit yang bermunculan selama pandemi karena penggunaan masker. Kulit wajah pun kurang terhidrasi jika selalu berada di ruangan ber-AC.

Untungnya di kota-kota besar ada banyak klinik kecantikan yang menawarkan perawatan untuk berbagai masalah kulit. Seperti jerawat, bintik hitam, dan kerutan.

Dokter Mishael Octaviany, Aesthetic Physician Clinic de Votre Peau mengungkap bahwa banyak pasien yang datang karena masalah kulitnya terganggu selama pandemi. Mereka memilih untuk melakukan perawatan agar mendapat penanganan langsung dari dokter kecantikan yang berpengalaman.

dr. Mishael Octaviany dan dr. Kevin Maharis MD, Dip (Derm)dr. Mishael Octaviany dan dr. Kevin Maharis MD, Dip (Derm) Foto: dok. Clinic de Votre Peau

"Sebelum pandemi, pasien itu keluhannya lebih ke contouring, ke bentuk wajah, karena tidak menggunakan masker. Namun setelah memakai masker, skin quality-nya lebih terganggu jadi lebih banyak datang untuk treatment," ungkap dr. Mishael di acara Grand Opening Clinic de Votre Peau cabang Kelapa Gading pada Kamis (2/6/2022).

Tips Memilih Klinik Kecantikan

Lebih lanjut, dr. Mishael Octaviany memberikan tips memilih klinik kecantikan agar terhindar dari klinik abal-abal yang mungkin berseliweran di Instagram.

Pertama, pastikan klinik kecantikan yang akan kamu datangi memiliki reputasi yang baik. Perhatikan pula apakah dokter yang menangani pasien sudah berpengalaman dan memberikan hasil yang memuaskan.

"Kalau kita pilih klinik itu bukan sekadar 'Oh dia terkenal. Lihat di Instagram kayaknya bagus'. Tapi perlu di-check kembali kliniknya sudah berdiri berapa lama, terus lihat hasil before after-nya, apakah benar-benar ada hasil atau nggak," jelas dr. Mishael.

Dokter dari klinik kecantikan yang kamu pilih akan mengubah penampilan kamu. Untuk itu, pastikan bahwa dokter kecantikan tersebut memberikan perawatan yang tepat sesuai dengan keluhan dan masalah kulit.

"Lalu lihat lagi pendekatan dari dokternya, apakah kita berkomunikasi dengan baik dengan dokternya, apakah saat kita konsultasi dengan dokter, treatment yang diberikan itu tepat, jadi nggak lari ke mana-mana."

Sebelum melakukan perawatan di klinik kecantikan, kamu juga harus mengetahui fokus dan tujuan perawatan. Pasalnya setiap orang memiliki masalah kulit yang berbeda. Dengan begitu kamu akan mendapatkan penanganan terbaik dan hasil yang optimal.



Simak Video "Yang Harus Diperhatikan dari Beauty Hacks pada Wajah"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)