6 Manfaat Argan Oil untuk Kulit dan Jerawat

Tim Beautynesia - wolipop Kamis, 26 Mei 2022 16:00 WIB
Symwhite 377 kandungan serum pencerah wajah terbaik). Manfaat argan oil untuk kulit. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Argan oil kini termasuk bahan alami yang banyak digunakan untuk produk kecantikan. Berikut manfaat argan oil untuk kulit dan jerawat.

Buat kamu yang belum tahu, argan oil atau minyak argan adalah minyak nabati yang berasal dari pohon argan di daerah Maroko. Minyak ini sudah dikenal sebagai bahan alami untuk mempercantik kulit dan rambut.

Argan oil memiliki kandungan asam lemak dan berbagai senyawa fenolik yang mana sebagian besar lemak dalam minyak argan berasal dari asam oleat dan linoleat. Fungsi dari kandungan tersebut baik untuk kesehatan.

Selain itu, argan oil mengandung vitamin E yang bagus untuk kulit, rambut, dan mata, serta kandungan kaya vitamin A, antioksidan, omega-6, dan lemak omega-9. Berbagai produk skincare dan perawatan rambut mengandung argan oil.

Berikut selengkapnya manfaat argan oil:

1. Memudarkan Garis Halus dan Keriput

Manfaar argan oil dapat mencegah munculnya garis halus dan keriput sejak saat ini. Argan oil memiliki manfaat untuk menjaga elastisitas kulit dan merevitalisasi kulit dengan menambah resistensi kelembapan.

Tak hanya itu, argan oil juga dapat memperbaiki kolagen dan elastin kulit sehingga dapat mengencangkan kulit, serta mengurangi garis halus dan keriput pada wajah. Kamu bisa menggunakan argan oil di malam hari sebelum tidur agar kulit wajahmu tampak lebih awet muda.

2. Manfaat Argan Oil untuk Mencegah dan Mengurangi Stretch Marks

Manfaat argan oil bisa untuk mengatasi masalah stretch marks. Kamu bisa menggunakan argan oil yang memiliki kandungan vitamin E dan vitamin A untuk meningkatkan elastisitas kulit sehingga dapat mencegah munculnya stretch marks.

Untuk penggunaannya, kamu bisa meneteskan dua hingga tiga tetes di area stretch marks atau area paha, perut, dan pinggang setidaknya dua kali sehari. Lakukan secara rutin untuk hasil yang masksimal.

3. Mencegah dan Menghilangkan Jerawat

Manfaat argan oil lainnya adalah dapat mencegah dan menghilangkan pembentukan jerawat. Kandungan asam lemak Omega-6 yang terdapat dalam argan oil dipercaya dapat mengobati jerawat, sekaligus meredakan inflamasi yang disebabkannya. Lalu, kandungan antioksidan dan antiradang di dalam argan oil juga dapat mengatasi masalah kemerahan dan iritasi akibat jerawat.

Kamu bisa mengoleskan argan oil secara langsung di area kulit yang terdapat jerawat dan gunakan dua kali sehari selama satu bulan secara rutin.

Apalagi manfaat argan oil lainnya? KLIK DI SINI untuk meneruskan membaca.



Simak Video "Heboh Indra Bekti Mirip Pemeran Money Heist Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)