ADVERTISEMENT

Artis Ini Menyesal Operasi Hidung, Kariernya Jadi Hancur

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 20 Apr 2022 09:32 WIB
Jennifer Grey Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Aktris yang populer di era '80-an bernama Jennifer Grey namanya kini sudah tidak populer lagi. Padahal kala itu, dia begitu dikenal setelah membintangi film berjudul Dirty Dancing pada tahun 1987. Kariernya ambruk setelah ia operasi plastik.

Setelah film tersebut dirilis, Jennifer melakukan rhinoplasty atau operasi plastik di bagian hidung. Tindakannya tersebut atas saran dari ibunya yang saat itu meyakini bahwa kariernya bisa lebih sukses dengan hidung baru.

Jennifer Grey kemudian melakukan operasi hidung untuk kedua kalinya di awal tahun '90. Penampilannya jadi berubah, bahkan tidak dikenali.

Lawan mainnya Michael Douglas sampai tidak mengenali Jennifer di sebuah premier film. Saat itulah, Jennifer merasa begitu menyesal melakukan operasi hidung.

"Kala itu aku pertama kalinya keluar ke publik," ucapnya kepada majalah People.

"Dan itu menjadi sebuah hal, sebuah ide yang menjadi kabur, sejak hari itu sampai hari berikutnya. Di mata dunia, aku bukanlah diriku lagi," tambahnya.

Jennifer Grey yang menulis memoar berjudul Out of Corner menjelaskan di bukunya tentang efek operasi plastik terhadap hidupnya. Dalam buku itu, dia menjelaskan momen di mana mempertanyakan mengapa mengalami kesulitan menemukan pekerjaan yang menguntungkan di Hollywood.

"Aku menghabiskan begitu banyak energi untuk mencari tahu apa kesalahanku, mengapa aku diusir dari pekerjaan. Ternyata aku yang membuang diriku sendiri," tulisnya.

Tentang konsekuensi dari operasi hidungnya, Jennifer mengatakan: "Dalam semalam aku kehilangan identitas dan karierku."

Dalam beberapa tahun terakhir, Jennifer Grey sudah kembali ke TV. Dia sempat tampil di serial Anatomy dan Dollface. Dia juga memenangkan Dancing With the Stars pada tahun 2010.

(kik/kik)