Jarang Cuci Muka, Wanita Ini Malah Awet Muda Sampai Disangka Pacar Anaknya

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 17 Mar 2022 08:05 WIB
Brenda Gabriel Foto: Instagram
Jakarta -

Memiliki penampilan yang awet muda menjadi impian banyak orang. Tak sedikit yang bahkan rela mengeluarkan banyak uang demi bisa memperoleh penampilan tersebut. Namun berbeda dari banyak orang, wanita yang satu ini justru memiliki rahasia kecantikan yang tak biasa yang membuat wajahnya jadi awet muda.

Dilansir dari Express.co.uk, wanita bernama Brenda Gabriel itu sering dikira berusia 20 tahun lebih muda dari usia aslinya, yaitu 40 tahun. Karena penampilan awet mudanya, Brenda jadi sering dikira sebagai pacar dari anaknya.

Rupanya untuk mendapatkan penampilan awet mudanya itu, Brenda memiliki caranya tersendiri yang tidak biasa. Alih-alih sering membersihkan wajah, Brenda justru mengaku jarang mencuci wajahnya.

"Aku sebenarnya sedikit seperti Cameron Diaz karena aku tidak mencuci muka setiap hari," terang Brenda.

"Seiring bertambah tua, kulit cenderung lebih kering, jadi yang kulakukan hanya menggunakan oil cleansing," tambahnya.

Brenda mengaku jika biasanya ia hanya mencuci wajah sebanyak 2 kali seminggu. Bukan dengan sabun pencuci wajah, Brenda justru menggunakan minyak zaitun atau minyak jojoba untuk membersihkan wajah dan setelahnya baru dibilas.

Beberapa orang mungkin akan beranggapan bahwa minyak akan menyumbat pori-pori dan bisa membuat wajah jadi berjerawat. Namun tidak demikian dengan Brenda. Menurutnya pernyataan tersebut tidaklah tepat.

"Itu adalah kebohongan, terutama jika kau bertambah tua. (Minyak) adalah salah satu bahan terbaik untuk membersihkan wajah," terangnya.

Tak hanya itu saja, Brenda juga mengaku bahwa dirinya menjalankan diet yang kaya protein. Namun untuk olahraga, Brenda tak terlalu menyukainya. Baginya yang terpenting adalah menyayangi diri sendiri agar terhindar dari stress.

"Duduk di bathub dan meminum segelas wine membuatku merasa lebih baik karena aku merasa sedang melakukan hal yang mewah. Dan itu lebih baik dibanding memaksa diriku untuk berlari setiap hari," jelas Brenda.

Kedua orangtua Brenda juga rupanya memiliki penampilan yang awet muda. Ibunya masih memiliki kulit yang sehat sementara ayahnya belum beruban walaupun sudah berusia 70 tahun.

(vio/vio)