ADVERTISEMENT

Viral Wanita Pakai Bedak Hingga Lipstik 10 Lapis, Wajahnya Jadi Begini

Gresnia Arela Febriani - wolipop Rabu, 26 Jan 2022 18:30 WIB
Viral makeup 10 lapis mulai dari foundation, eyeshadow hingga contour bikin warganet terkejut. Wanita viral mengaplikasikan makeup 10 layer. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @cikpeohh_.
Malaysia -

Makeup kini sudah menjadi bagian keseharian wanita. Biasanya para wanita memilih makeup tipis agar wajahnya terlihat natural dan flawless. Namun, berbeda dengan wanita satu ini. Dia viral karena mengaplikasikan makeup sebanyak 10 layer atau lapisan ke wajahnya.

Adalah wanita Malaysia bernama Cik Peoh yang viral karena menggunakan makeup 10 lapos. Dia menjawab tantangan warganet yang memintanya menggunakan makeup tebal. Ia pun melakukan tantangan tersebut untuk membuktikan makeup tebal pun hasilnya bisa memuaskan.

Cik Peoh lewat akun TikTok @cikpeohh_ mengunggah tutorial dari makeup 10 lapisnya. Pertama dia menggunakan foundation yang dituangkan ke telapak tangannya seperti sedang memakai sabun cuci wajah.

"Reply to @widadz_slurpez Hah nah amik nak tebai sangat kan? 🤣 #makeuptebal #fyp #makeuptutorial #foryou #beautyhacks," akun TikTok @cikpeohh_.

Cik Peoh memakai foundation 10 layer. Saking tebalnya, foundation sampai mengenai bulu hidung dan giginya. Setelah foundation, wanita yang mengenakan hijab cokelat itu mulai mengaplikaskan concealer ke beberapa titik di wajah.

"Makeup tebal pertama pakai foundation 10 layer katanya ingin paling tebal, blend-blend. Selanjutnya concealer sama juga pakai 10 layer. Shading, contour stick pakai 10 layer lalu blend. Cream blush ini sudah mau habis tapi coba kita coba 10 layer. Eyeshadow pun kita buat tebal 10 layer, tambah pula glitter 10 layer," ucapnya sambil tertawa.

@cikpeohh_ Reply to @widadz_slurpez Hah nah amik nak tebai sangat kan? 🤣 #makeuptebal #fyp #makeuptutorial #foryou #beautyhacks ♬ Kurang Sexy (Libertaria Remix) - Soimah Pancawati

Selanjutnya, Cik Peoh memilih warna eyeshadow cokelat tua hingga terlihat seperti warna hitam karena ia menggunakan sebanyak 10 layer. Tahap akhir ia pun memamerkan hasil makeup tebalnya.

"Pakai eyeshadow 10 layer. Eyeliner juga tebal dan maskara 10 layer seperti bulu mata palsu. Bedak pun kita pakai 10 layer. Kita tambah shading powder dan blush on pakai lagi 10 layer. Highlighter kita pakai 10 layer biar orang sudah dari jauh melihat kita sudah bersinar-sinar. Kemudian blend dengan brush. Lalu lipstick 10 layer. Makeup tebal siap," tambahnya.

Video makeup tebal tersebut langsung viral dan sudah ditonton lebih dari 6,7 juta Views. Warganet ada yang memuji hasil akhir dan mempertanyakan cara menghapus makeup 10 lapisan tersebut.

Viral makeup 10 lapis mulai dari foundation, eyeshadow hingga contour bikin warganet terkejut.Viral makeup 10 lapis mulai dari foundation, eyeshadow hingga contour bikin warganet terkejut. Foto: Dok. Tangkapan layar akun TikTok @cikpeohh_.

"Tetap cantikkk😻," puji pengguna TikTok @moncongbebek🦆.

"Cantik banget kak meskipun 10," kagum akun @Nayla puspa Febiola.

"Wah, cantik berapa lama ka menghapus makeup itu hahaa," tanya akun @Abby Siti Nora.

"Jadinya malah kayak make up pengantin Madura ga sih," ucap akun @jamal.

"Video hapus make upnya ada ga kak," tanya akun @tuuu.

Dalam unggahannya di TikTok, Cik Peoh mengungkapkan kondisi wajahnya setelah memakai foundation, bedak, lipstik hingga maskara 10 lapsan. Cik Peoh mengatakan wajahnya jadi kaku karena makeup yang tebal.

Ia kemudian membuat video cara menghapus makeup 10 lapis tersebut. Cik Peoh menggunakan tisu pembersih, makeup remover dan sabun cuci wajah. Ia membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk menghapus seluruh makeup hingga bersih.

(gaf/eny)