Veneer Gigi Berakhir Bencana, Wajah Wanita Ini Malah Jadi Lumpuh Sebelah

Vina Oktiani - wolipop Kamis, 25 Nov 2021 12:15 WIB
Child having a dental examination Foto: Istock
Jakarta -

Prosedur kecantikan saat ini banyak digandrungi, khususnya oleh para wanita demi bisa terlihat lebih cantik dan menarik. Salah satu prosedur kecantikan yang belakangan cukup banyak digemari adalah veneer gigi. Dengan menjalani prosedur veneer, gigi bisa terlihat lebih rapih dan juga putih. Tapi alih-alih punya gigi yang lebih rapih, wanita ini justru berakhir dengan wajah lumpuh sebelah usai menjalani prosedur veneer gigi.

Dilansir dari The Sun, kisah tersebut pertama kali dibagikan oleh sang wanita melalui akun TikTok @lydiahughes22 miliknya. Dalam video itu sang wanita menceritakan bahwa dirinya menjalani prosedur veneer gigi di Turki. Namun bukannya jadi semakin cantik, sang wanita justru jadi terkena Bell's Palsy.

Bell's Palsy adalah kondisi yang menyebabkan wajah wanita tersebut menjadi lumpuh. Kondisi tersebut terjadi ketika saraf yang mengontrol otot-otot wajah menjadi meradang atau tertekan. Hanya sekitar satu dari lima ribu orang per tahun yang tercatat mengalami kondisi tersebut.

"Menjalani veneer di Turki & kembali dengan Bell's Palsy," tulis keterangan di dalam video.

@lydiahughes22 #bellpalsy #fyp #veneers #TKMaxxTalentShow ♬ Hit It - Yung Skrrt

Dalam video tersebut Lydiahughes tampak memperlihatkan foto giginya sebelum melakukan veneer dan setelahnya. Setelah veneer tersebut gigi sang wanita memang terlihat jadi lebih putih dan juga rapih. Namun sayang, prosedur tersebut ternyata membuat wajahnya hanya bisa digerakkan sebelah saja. Hal itu tampak jelas ketika Lydiahughes berusaha tersenyum, namun hanya sebagian wajahnya saja yang bisa memperlihatkan senyumnya itu.

Video unggahan tersebut pun kini menjadi viral dan telah ditonton lebih dari 1,2 juta kali. Tak sedikit netizen yang kemudian memberikan beragam komentar.

"Setidaknya kamu memiliki gigi yang bagus," komentar salah seorang netizen.

"Ini akan membuatmu menunda melakukan hal yang sama," tambah netizen lain.

"Itu mengejutkan," komentar lainnya.

(vio/vio)