8 Cara Mudah Dapatkan Kulit Glass Skin ala Cewek Korea

Inkana Putri - wolipop Jumat, 20 Agu 2021 13:27 WIB
portrait of beauty asian woman with fair perfect healthy glow skin hand touching chin on white background, young beautiful asia girl with pretty smile face care. Beauty korean spa skincare. Foto: Shutterstock/
Jakarta -

Wanita Korea Selatan terkenal memiliki wajah bening bercahaya atau disebut glass skin. Adapun istilah ini menggambarkan tampilan kulit yang sempurna dan berkilau bak pantulan kaca.

Namun, tahukah kamu mendapatkan wajah glass skin ternyata tidak perlu perawatan di klinik yang mahal. Dengan budget terbatas kamu bisa melakukan perawatan sendiri di rumah supaya wajah jadi cantik dan sehat ala glass skin wanita asal negeri ginseng tersebut. Melansir Healthline, wajah glass skin bisa didapatkan dengan melakukan 8 tahapan skincare seperti berikut ini.

Double Cleansing

Double cleansing merupakan metode membersihkan wajah dengan dua tahap. Pertama, kamu perlu membersihkan muka dengan produk pembersih wajah berbahan dasar air (micellar water), susu (milk cleanser), atau minyak (cleansing oil) dan kapas. Selanjutnya, bersihkan kembali wajah dengan facial wash atau sabun muka dan air. Metode ini tentunya akan membuat wajah kamu jauh lebih bersih dari sisa makeup, noda, atau kotoran lainnya.

Exfoliating

Exfoliating atau eksfoliasi wajah merupakan cara untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. Eksfoliasi juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan, dan mencegah komedo dan jerawat. Adapun cara ini dapat dilakukan secara kimia menggunakan cairan seperti AHA dan BHA, dan secara fisik menggunakan scrub atau spons. Meski dapat menghilangkan sel kulit mati, eksfoliasi wajah tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari. Untuk kulit sensitif, sebaiknya lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu.

Gunakan Toner

Penggunaan toner disebut dapat mengatur ulang pH kulit dan memungkinkan penggunaan skincare lainnya terserap lebih baik ke dalam kulit. Berbahan dasar air, toner juga dapat mengangkat sisa kotoran dan noda di wajah. Bukan hanya itu, toner bahkan bisa membuat kulit menjadi lebih lembap dan terhidrasi sehingga bebas dari minyak dan jerawat. Namun, sebaiknya hindari toner yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit menjadi kering.

Oleskan Serum

Serum kerap disebut sebagai senjata rahasia dari kecantikan kulit wajah. Pasalnya, serum dapat menghidrasi wajah karena teksturnya yang ringan, bebas minyak, dan mudah terserap. Beberapa serum juga mengandung bahan aktif seperti antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas pemicu tanda penuaan. Untuk mendapatkan wajah glass skin, pilihlah serum dengan vitamin atau asam hialuronat yang dapat melembapkan kulit dan mencerahkan secara alami.

Pakai Emulsion/ Moisturizer

Rangkaian skincare yang juga perlu masuk list kamu adalah Emulsion atau moisturizer adalah light moisturizer. Teksturnya ringan, umumnya berwarna putih seperti susu, dan berfungsi untuk melembapkan kulit. Karena teksturnya yang ringan, emulsion ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit, dan yang berminyak atau kombinasi sekalipun.

Beri Cream (Pelembap)

Meski seluruh rangkaian skincare di atas dapat membantu melembapkan kulit, namun pastikan juga untuk beri kulit kamu cream pelembap. Pilihlah pelembap yang ringan, menyerap dengan cepat, dan melembapkan tanpa meninggalkan bekas atau minyak pada wajah. Pelembap dengan tekstur ini biasanya akan lebih cepat menghidrasi kulit dan membuat kulit tampak halus dan kenyal dan mengunci semua kelembaban atas tahapan skin care sebelumnya.

Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Sunscreen merupakan salah satu skincare yang tak boleh terlewatkan. Pasalnya, sunscreen dapat melindungi kulit dari sinar UV, yang biasanya menjadi pemicu tanda-tanda penuaan seperti flek hitam. Soal penggunaan sunscreen, sebaiknya pilih sunscreen yang dapat menghidrasi, melindungi, serta tidak meninggalkan residu atau bekas pada kulit. Pastikan juga untuk menyesuaikan SPF sunscreen dengan aktivitas yang akan kamu jalani.

Gunakan Masker

Masker juga merupakan salah satu rahasia yang dapat membuat kulit menjadi glowing bercahaya. Untuk membersihkan wajah atau mengecilkan pori-pori, kamu dapat menggunakan masker oles seperti clay mask atau cream mask. Sementara untuk mengangkat kulit mati, kamu bisa menggunakan masker peel-off. Namun, jika ingin kulit wajah terlihat glowing dan lembap secara instan, gunakanlah sheet mask yang dapat dengan cepat menghidrasi kulit.

Nah, itulah kedelapan tahapan perawatan kulit yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan wajah glass skin layaknya orang Korea. Kini kamu bisa mendapatkannya dalam rangkaian skincare Yehwadam Plum Flower Revitalizing dari The Face Shop.

The Face Shop Foto: Dok. The Face Shop

Diperkaya dengan bahan istimewa yaitu Ekstrak Bunga Plum, Ginseng, Safflower dan Goji Berry, produk ini bisa membantu mewujudkan kulit cerah, terhidrasi dan glowing. Tinggi akan kandungan antioksidan, rangkaian skincare Yehwadam Plum Flower Revitalizing bisa membantu melindungi kulit dari radikal bebas, mengurangi flek hitam, dan mengurangi tanda penuaan.

Skincare ini juga cocok untuk kamu dengan masalah kulit kusam, kasar, dan pigmentasi. Adapun satu rangkaian Yehwadam Plum Flower Revitalizing terdiri dari Toner, Serum, Emulsion, Eye Cream, dan Cream yang sangat ampuh menutrisi kulitmu. Rangkaian tersebut bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 499 ribu, sangat terjangkau dengan berbagai benefit.

Memiliki tekstur yang cepat menyerap di kulit, skincare ini tentunya akan membuat kulit lebih mudah terhidrasi, lembap, dan bercahaya. Dengan demikian, kamu dapat bisa mendapatkan wajah glass skin dengan lebih cepat.

(akn/ega)