Jawaban Bijak dr. Tompi Soal Operasi Plastik Haram

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 02 Jul 2021 13:45 WIB
dr tompi Foto: Instagram
Jakarta -

Sebagai seorang ahli bedah plastik, dr. Tompi perlu menjawab anggapan-anggapan miring seputar operasi plastik. Salah satunya adalah perdebatan tentang operasi plastik haram.

Hal tersebut ditanyakan pula oleh Desta, dalam Youtube Vindes kepada Tompi terkait haram atau tidaknya operasi plastik. Dokter yang juga penyanyi jazz itu memberikan jawaban bijak dengan beranalogi.

"Sekarang gue kasih analogi. Kebetulan gue Islam. Kalau di Islam hukum pasti. Lo punya anak boneng, giginya maju. Orang boneng bisa nyanyi nggak? Bisa kan. Makan bisa kan? Bisa. Secara fungsi bisa. Tapi lo pasangin behel nggak?," tanya dr. tompi ke Desta. Disambut dengan jawaban Desta, "iya pasangin."

"Itu untuk memperbaiki kan. Dengan memperbaiki fungsi hidupnya, hidupnya lebih baik nggak? Dia jadi nggak di-bully. Lo mundurin giginya jadi lebih cakep, dia lebih percaya diri. Jadi apa bedanya lo mundurin gigi sama lo majuin hidung? Itu filosofinya," ungkap dr. Tompi.

Kepercayaan diri di kehidupan sosial sangat penting. Salah satu yang bisa membuat seseorang tidak percaya diri adalah penampilan fisik yang dianggap memiliki kekurangan.

"Lo tau nggak orang yang pesek banget itu tertekannya sama dengan yang giginya maju banget," ucap Tompi.

Tompi mengaku bahwa dia peduli dengan estetika seseorang yang bisa membuat orang yang dari tadinya rendah diri, menjadi lebih percaya diri. Perawatan estetika memiliki peranan besar dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

"Buat orang-orang yang menganggap ini dosa karena lo mengubah kodrat Tuhan, ya berarti kalau anak lo boneng, jangan lo mundurin giginya, Emang boneng bukan buatan Tuhan," ucap dr. Tompi lagi.



Simak Video "Cantiknya Para Barbie di Dunia Nyata Ini!"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)