Cara Pakai Concealer untuk Tutupi Jerawat

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 01 Mei 2021 14:31 WIB
Attractive beautiful charming joyful glad woman wearing white t-shirt is applying blusher on her cheekbones in front of mirror at home Cara pakai concealer. Foto: Getty Images/iStockphoto/Deagreez
Jakarta -

Concealer menjadi salah satu base makeup yang bisa diandalkan untuk menutupi jerawat. Bagaimana cara pakai concealer untuk menutupi jerawat? Makeup artist Archangela Chelsea memberikan tips dan triknya.

Sebaik-baiknya untuk menghilangkan jerawat adalah dengan skincare atau perawatan wajah yang tepat. Namun dalam kondisi mendesak, tampilan jerawat yang mengganggu bisa dikamuflase dengan pemakaian concealer.

Makeup artist sekaligus makeup director Sociolla Archangela Chelsea menyarankan untuk menggunakan concealer agar bisa menutupi jerawat. Menurut sang makeup artist yang sudah sering merias sejumlah selebriti Hollywood itu, cara pakai concealer yang tepat, walau hanya menggunakan sedikit produk sudah bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan.

"Pakai sedikit concealer, dititikkan di bagian jerawat. Diamkan concealer sekitar lima sampai 10 detik. Lalu kamu tepuk-tepukan saja. Cara ini bikin lebih coverage," saran makeup artist yang akrab disapa Chelsea itu dalam acara Virtual Makeup Class Bersama Sociolla, baru-baru ini.

Agar hasil tampak lebih 'smooth', Chelsea menjelaskan setelah pemakaian concealer untuk tutupi jerawat, bisa langsung menggunakan foundation. Pemakaian bedak tabur pun penting agar base makeup bisa lebih tahan lama.

Wanita yang pernah merias selebriti Olivia Culpo itu pun memberikan tips cara pakai concealer untuk area bawah mata. Dia menyarankan untuk diawali dengan menggunakan corrector.

Produk corrector adalah produk makeup yang memiliki warna seperti oranye, peach, hijau atau ungu. Fungsinya untuk menetralkan warna-warna tertentu pada kulit. Untuk menutupi lingkar hitam mata, disarankan untuk memilih corrector berwarna oranye.

"Sebelum pakai concealer di bawah mata pakai corrector dulu. Kalau langsung concealer nanti jadi keabu-abuan," jelas sang makeup artist.



Simak Video "Solusi Mengatasi Jerawat Membandel Akibat Penggunaan Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)