Gwyneth Paltrow Dihujat Pakar Kecantikan karena Caranya Pakai Sunscreen

Rahmi Anjani - wolipop Sabtu, 03 Apr 2021 14:56 WIB
Gwyneth Paltrow Foto: Instagram @gwynethpaltrow
Jakarta -

Gwyneth Paltrow kembali jadi sorotan karena saran kesehatannya. Dalam sebuah video untuk Vogue baru-baru ini, aktris sekaligus pemilik brand lifestyle Goop itu menunjukkan bagaimana ia memakai skincare yang mendatangkan hujatan. Saat menampilkan dirinya mengaplikasikan sunscreen, cara Gwyneth Paltrow dinilai banyak orang kurang tepat dan memberikan informasi yang salah.

Dalam video tersebut, para pecinta kecantikan bisa melihat bagaimana sang aktris merawat wajahnya. Ia terlihat menggunakan produk-produk, seperti cleanser, exfoliator, serum, pelembap hingga SPF dari brand-brand mahal. Tapi saat akan memakai sunscreen, Gwyneth mengatakan jika ia bukan tipe orang yang mengaplikasikannya dari kepala hingga kaki tapi hanya di bagian-bagian tertentu saja. Hal itu lah yang kemudian membuatnya dihujat.

"Aku suka memakainya di hidung dan area yang benar-benar terpapar sinar matahari," kata ibu dua anak tersebut.

[Gambas:Youtube]


Wanita 48 tahun itu lalu menepuk-nepuk UNSUN Mineral Tinted Sunscreen SPF 30 di bagian hidungnya dan bagian dalam pipi. Sontak hal tersebut langsung mendapat perhatian dari para penonton hingga pakar kecantikan. Ia dinilai memberikan informasi yang bisa membahayakan.

"Tidak usah pakai sunscreen jika kamu hanya memakainya sedikit di wajahmu, itu tidak akan berarti," "Bisa sangat membahayakan membagikan informasi ini. Sunscreen dipakai di mana pun dan tidak seharusnya dipakai sebagai highlighter," "'Aku memakainya di tempat yang tertampar sinar matahari', ya sinar matahari bisa benar-benar menampar seluruh wajahmu," tulis netizen di kolom komentar.

Di media sosial, sejumlah dermatologis ramai-ramai mengkritik Gwyneth karena tidak cukup banyak pakai sunscreen. Selain tidak merata, mereka menyarankan agar tabir surya seharusnya digunakan sepertiga atau setengah sendok teh untuk wajah dan leher. Selain itu, pemain Iron Man tersebut juga dikritik karena menggunakan skin oil setelah men-scrub wajah.

[Gambas:Instagram]




Ketika dikonfirmasi oleh beberapa media, pihak Gwyneth Paltrow menjawab jika mantan istri Chris Martin itu sebenarnya memakai sunscreen ke seluruh wajah. Tapi karena waktu, adegan tersebut harus dipotong. Padahal dalam video Gwyneth mengaku jika ia bukan tipe orang yang suka pakai sunscreen ke banyak bagian tubuh.

(ami/ami)