Brand Kosmetik Becca Bangkrut karena Pandemi, Resmi Tutup Pada September

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 26 Feb 2021 13:45 WIB
kosmetik becca Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop
Jakarta -

Pandemi mempengaruhi berbagai sektor industri, termasuk kecantikan. Ada yang bisa bertahan, namun tidak sedikit juga yang terpaksa untuk gulung tikar. Tidak disangka, salah satu brand makeup raksasa Becca mengalami kebangkrutan.

Dalam pengumuman resminya di Instagram, brand kosmetik yang terkenal dengan produk highlighternya itu akan tutup secara permanen pada September 2021.

"Kalian semua adalah keluarga Becca, bagian dari komunitas yang telah mendukung kami dan berbagi nilai-nilai kami. Karena cinta kami, kami berbagi beberapa berita yang sangat penting tentang penutupan merek kami pada September 2021," keterangan brand tersebut di Instagram, Rabu (24/2/2021).

chrissy teigen kolaborasi dengan beccachrissy teigen kolaborasi dengan becca Foto: Dok. Instagram

"Pandemi global telah berdampak pada semua orang di seluruh dunia pada berbagai tingkatan. Ini juga berdampak luar biasa pada banyak bisnis. Becca merasakan akumulasi tantangan bersamaan dengan dampak COVID-19 secara global, sayangnya lebih dari mempertahankan bisnis, dan kami harus membuat keputusan yang menyedihkan untuk menutup merek Becca pada akhir September," tambah keterangan resmi Becca.

Becca sendiri sudah eksis selama 20 tahun terakhir ini. Seperti dikutip dari Allure, perwakilan brand makeup asal Amerika tersebut mengaku bersyukur bisa membangun komunitas yang luar biasa selama 20 tahun terakhir ini.

"Selama 20 tahun, kami telah membangun hubungan yang luar biasa dengan komunitas kami - konsumen, penata rias, jaringan influencer kami yang luar biasa, serta kolaborator merek dan duta merek kami yang luar biasa sampai hari ini. Kami telah melakukan kerja sama yang berarti untuk mendukung kesehatan mental dan akan terus melakukannya melalui komitmen kami pada The Trevor Project pada bulan Juni mendatang. Bersama-sama, kami telah memberikan cahaya terbaik kami ke dunia, dan untuk itu, kami selamanya bersyukur," pernyataan perwakilan Becca.

Salah satu produk ikoniknya adalah highlighter Champagne Pop yang mendunia, dan mendapatkan penghargaan sebagai highlighter terbaik di sejumlah majalah fashion. Becca pun masuk ke Indonesia pada 2016 yang dipasarkan di gerai Sephora.



Simak Video "Koleksi Yeezy QNTM Amber Tint Dijual Rp 4,3 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)