Tips Cantik dari Wanita 48 Tahun yang Sering Dikira Anak Sekolah

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 26 Feb 2021 08:15 WIB
Veena Nayyer Foto: Dok. Instagram @makeup_by_veena
Jakarta -

Menjaga kecantikan kulit di usia matang bukan hal yang tidak mungkin dilakukan. Tengok saja orang-orang yang terlihat awet muda dari usia aslinya mereka. Tak hanya berbekal genetik yang baik, tak jarang perawatan dan gaya hidup sehat lah yang paling mempengaruhi. Seperti penuturan wanita awet muda ini yang sering dikira saudari anaknya sendiri. Salah satu tipsnya adalah pakai pelembap empat kali sehari.

Seorang wanita bernama Veena Nayyer jadi perbincangan karena penampilannya yang awet muda. Ia mengaku sering bikin terkejut banyak orang saat mengungkap umur aslinya. Banyak orang yang bahkan menyangka jika Venna adalah kakak dari anaknya yang berusia 28 tahun. Tak hanya itu, Venna juga seringkali dikira anak sekolahan.

"Orang selalu terkejut ketika aku mengungkap usiaku. Mereka sering berpikir aku paling tidak 10 tahun lebih muda. Aku cukup kecil jadi orang-orang mengira aku lebih muda. Aku sudah tidak bisa menghitung berapa kali aku diminta membuktikan usiaku dengan KTP. Orang-orang berpikir Angeli dan aku adalah saudari, yang mana memang bagus, tapi dia merasa itu memalukan," katanya dilansir Dailymail.

[Gambas:Instagram]



Walau senang sering disebut awet muda bahkan dikira kakak dari anaknya, Veena mengaku hal itu kadang bisa menyebalkan. Misalnya ketika pekerja supermarket memintanya untuk menunjukkan identitas saat membeli alkohol. Meski begitu, Veena menikmati reaksi mereka. "Lucu melihat wajah mereka terkejut ketika melihat tanggal lahirku," ujar Veena.

Venna mengakui jika genetik mungkin menjadi salah satu faktor kecantikannya. Namun wanita berusia 48 tahun itu juga menjalani sejumlah perawatan. Beberapa tahun lalu ia mengatakan pernah sekali mencoba Botox tiga tahun lalu tapi tidak pernah lagi. Veena pun mengandalkan pelembap dan sunblock untuk menjaga kecantikan serta memakai produk makeup sesuai kebutuhan kulit.

"Aku pikir salah satu kesalahan untuk wanita matang adalah bertahan dengan satu foundation karena itu bekerja di usia 20 dan 30an. Tapi seiring usia, kita kehilangan elastisitas dan butuh banyak produk. Kulitku apalagi kering ketika aku menopause di usia 46," tuturnya.

[Gambas:Instagram]



Hal lain yang dilakukan untuk mempertahankan kecantikan adalah terapi penggantian hormon. "Walaupun aku tidak terlihat tua, menopause membuatku merasa tua. Aku memilih terapi penggantian hormon di usia 47 yang seperti sulap yang membantu kulit dan rambutku. Aku juga selalu menggunakan produk-produk bagus," katanya.

Seperti banyak orang awet muda lain, perawatan bukan satu-satu hal yang mereka sarankan. Untuk bisa terhindar dari penuaan dini, Veena pun memastikan jika hatinya tetap bahagia.

"Bukan hanya produk kecantikan, ini mengenai kesehatan mental. Aku memastikan diri untuk tetap bahagia untuk menghindari eksim kambuh dan jerawat," ujar Veena.

(ami/ami)