Viral Siswi Kerja Jadi MUA Wedding Usai Ujian Sekolah, Ini Cerita Lengkapnya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 04 Des 2020 13:45 WIB
Kisah Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA Foto: Screenshot TikTok @imroatulncmakeup
Jakarta -

Setiap anak memiliki bakat dan kemampuan yang berbeda-beda. Apabila bakat itu terus diasah dan dikembangkan, tentu saja akan membawa manfaat untuk diri anak itu sendiri. Seperti kisah remaja yang piawai merias pengantin, padahal baru duduk di bangku SMA.

Kisah tersebut berawal dari postingan Imroatul Nur Cahyani di akun TikToknya @imroatulncmakeup. Dalam video yang diunggahnya ke TikTok tampak Imrotul yang masih memakai seragam sekolah berjoged dengan pengantin wanita yang diriasnya.

"Makeup Wedding pas lagi ujian check. Habis ngemakeup langsung berangkat ke sekolah. Setelah ujian selesai balik lagi ke wedding. Orang-orang pada heran kok yang ngemakeup pake seragam sekolah," tulis akun TikTok @imroatulncmakeup (2/12/2020).

Hingga Kamis siang (3/12/2020) video itu sudah ditonton lebih dari 5,8 juta kali, mendapat 471 ribu Likes dan 3.260 komentar di TikTok. Sebagian besar warganet salut pada Imroatul Nur Cahyani sudah bisa memiliki penghasilan sendiri di usia sekolah. Ada juga warganet yang memuji kemampuannya dalam merias pengantin.

Kisah Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUAKisah Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA Foto: Screenshot TikTok @imroatulncmakeup

Imroatul Nur Cahyani sang pengunggah video merasa senang ketika tahu videonya viral di TikTok. Dia pun menceritakan kisah di balik penampilannya masih berseragam sekolah saat bekerja merias pengantin.

"Lokasi weddingnya agak jauh dari rumah kalau misal aku ganti baju ke rumah takut nggak nututi ke sekolah. Aku ke lokasi wedding bawa sepeda motor biar ke sekolahnya enak cepat, sedangkan barang-barang di bawa mobil," kata remaja berusia 18 tahun itu saat dikonfirmasi Wolipop, Kamis (3/12/2020).

Remaja yang tinggal di Blega, Bangkalan, Madura, Jawa Timur itu pun mengungkapkan perjalanannya menjadi makeup artist. Dia memang suka dengan makeup dan memutuskan mengikuti kelas makeup pada 2018.

"Sejak 2018 punya keinginan sendiri ikut private class makeup di Sidoarjo, Jawa Timur. Ikut private class 10 kali pertemuan pas libur sekolah naik kelas 11," katanya.

Rupanya ketertarikan Imroatul pada makeup berawal dari seringnya dia melihat ibunya bekerja. Sang ibu dulunya seorang perias pengantin.

Imroatul yang kini masih sekolah di SMAN 1 Blega kelas 12 itu menuturkan jika, ibunya dulu secara otodidak. Dia pun terinspirasi melakukan hal serupa. Dia bertekad untuk mengetahui lebih dalam teknik makeup.

Hasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUAHasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA Foto: Instagram @imroatulncmakeup

"Makeupku dulu pas pertama belum maksimal hasilnya walaupun setelah kursus. Tapi aku terus belajar melatih skill, mempraktekkan terus. Aku sering makeupin teman-teman yang aku jadiin model makeup," ceritanya.

Kini usahanya belajar makeup sudah mulai membuahkan hasil. Dia menerima tawaran pekerjaan merias pengantin. Guru dan teman-teman di sekolahnya pun salut padanya.

"Ibu bersyukur sekali nggak sia-sia ngursusin aku. Kalau guru dan teman-teman pada bilang hebat yaa udah bisa nge-makeup sudah bisa menghasilkan uang," ucap Imroatul.

Hasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUAHasil makeup Imroatul Nur Cahyani, siswi SMA yang sudah jadi MUA Foto: Instagram @imroatulncmakeup

Menjadi makeup artist di usia SMA diakui Imroatul bukan hal yang mudah. Dia pernah mendapatkan komentar negatif dan tidak dipercaya calon kliennya.

"Ada yang nggak percaya, bilang bukan aku yang ngemakeupin dan dikira bohongin orang-orang. Biar pada percaya aku buktiin lewat video di TikTok," ujarnya.

Selain di TikTok, Imroatul juga menampilkan portofolio makeup hasil karyanya di Instagram @imroatulncmakeup. Dalam Instagram tersebut terlihat ada puluhan pengantin yang sudah didandaninya. Saat ini,d ia juga masih terus belajar, mengembangkan diri dan kursus untuk memperdalam teknik makeupnya.



Simak Video "Kisah Anak Sopir Angkot Balas Cibiran dengan Lulus Kuliah di Taiwan"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)