Setelah Oplas Hidung, Wanita Ini Kaget Sebagian Telinganya Copot

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 12 Nov 2020 16:04 WIB
Ilustrasi sakit telinga Ilustrasi Foto: Thinkstock
Jakarta -

Seorang wanita terkejut luar biasa dengan kejadian yang dialaminya setelah rhinoplasty atau operasi plastik hidung. Hidungnya menjadi lebih mancung, namun ada yang tak beres di bagian telinganya.

Wanita asal China bernama Zhao itu kaget bukan kepalang karena bagian telinganya ada yang hilang. Bagian kecil di telinganya ternyata copot, entah apa yang dilakukan oleh pihak klinik kecantikan terhadap telinganya.

Zhao melakukan rhinoplasty di sebuah klinik kecantikan di Chengdu, China pada awal September. Lima tahun lalu, Zhao pernah melakukan operasi hidung, namun dia kembali menjalani prosedur tersebut, diikuti dengan prosedur sedot lemak di bagian lengan.

Pulang ke rumah, Zhao merasa gembira karena memiliki hidung baru. Namun empat hari setelahnya, dia merasa telinganya tidak lagi sama.

Bagian tragus, organ kecil di bagian sisi telinganya menghilang. Zhao mengatakan bahwa dia tidak percaya bahwa dokter mencopot bagian tersebut saat operasi tanpa memberitahunya.

Biasanya dokter mengambil tulang rawan di telinga bagian belakang untuk prosedur rhinoplasty sebagai penambah tulang hidung, namun representatif rumah sakit merespon bahwa tindakan mengambil tragus wajar karena mengambil tulang rawan di bagian belakang bisa menyebabkan atrofi (penurunan massa otot).

Seperti dikutip dari media lokal, The Paper, Zhao menghubungi klinik kecantikan lain, mereka menyatakan bahwa mengambil tulang rawan adalah hal yang wajar dan tidak menyebabkan efek samping apapun.

Karena kehilangan bagian tragus, kini berpengaruh pada penampilan Zhao. Selain penampakan telinganya yang aneh, earphone juga tidak bisa melekat di telinganya.

(kik/kik)