Simon Cowell Habiskan Rp 1,6 Miliar Demi Punya Senyum Indah

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 31 Okt 2020 16:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 20:  Simon Cowell attends the first day of auditions for the X Factor at The Titanic Hotel on June 20, 2017 in Liverpool, England.  (Photo by Anthony Devlin/Getty Images) Simon Cowell. Foto: Getty Images
Jakarta -

Terkesan cuek karena selalu bergaya dengan baju minimalis, Simon Cowell ternyata sangat memedulikan penampilan. Ketimbang busana necis, juri American Idol ini lebih fokus mengeluarkan biaya besar di perawatan.

Belum lama ini Simon Cowell dilaporkan menjalani perawatan gigi seharga USD 110 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar. Tokoh penting di industri musik ini pergi ke klinik gigi ternama di Beverly Hills untuk membongkar veneer gigi dan menggantinya dengan yang baru.

Seperti dikutip dari Female First, pria 61 tahun ini ingin mengganti veneer agar tampilan giginya rapi tapi tetap terlihat lebih natural.

Seorang sumber mengungkapkan kalau prosedur pemasangan veneer gigi Simon Cowell memakan waktu hingga tiga jam. Veneer dipasang di deretan gigi bagian atas juga bawah.

Biaya pemasangan veneer dihitung satuan. Artinya semakin banyak gigi yang dilapisi veneer mama harganya juga lebih mahal. Sementara untuk di klinik yang didatangi Simon Cowell, harga satu veneer gigi sebesar Rp 59 juta.

Dalam ilmu kedokteran, veneer adalah lapisan porselen tipis yang dibuat agar pas di permukaan gigi.

Warna veneer yang nampak seperti porselen inilah yang memikat hati para konsumen untuk memakai jasa para tukang gigi untuk memperindah gigi dan alasan estetika lainnya.

Ada dua jenis veneer yang biasa dipakai yaitu veneer direct dengan bahan resin komposit dan veneer indirect dengan bahan porselen. Pada pemasangan veneer indirect dengan bahan porselen bahkan bisa memakan waktu lebih lama. Dokter harus mengukur dahulu ukuran gigi pasien, membuat cetakannya, lalu veneer dibuat di laboratorium memakan waktu sekitar seminggu.

(hst/hst)