Berdasarkan Riset, Ini Wangi Parfum Paling Menggoda untuk Pria dan Wanita

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 16 Okt 2020 11:40 WIB
Happy affectionate couple enjoying in their love while embracing in bedroom in the morning. Foto: Getty Images/iStockphoto/Drazen Zigic
Jakarta -

Kebanyakan orang memakai parfum untuk meningkatkan rasa percaya diri. Tapi tak bisa dipungkiri bahwa kadang kita ingin sekaligus meninggalkan kesan tertentu pada orang-orang yang ingin ditemui.

Karena itu, saat kencan beberapa pria dan wanita sengaja memilih parfum dengan wanginya bisa menggoda lawan jenis agar hubungan makin lengket dengan pasangan. Berdasarkan riset terbaru, ada wangi-wangi tertentu yang memang terbukti bisa menggoda mereka.

Riset terbaru mengenai wangi parfum baru-baru ini dilakukan oleh situs belanja Showers to you dan Fragrantica. Keduanya berusaha mencari tahu apa saja wewangian yang populer selama 2020 dan seperti apa aroma yang dianggap sensual bagi masing-masing gender. Hasil studi yang dilakukan pada 3.978 pria dan 3.743 wanita itu pria itu pun menarik untuk dijadikan rekomendasi parfum baru.

Banyak wanita menyukai parfum beraroma bunga. Tak salah memang karena berdasarkan riset, kebanyakan pria juga menilai aroma floral sebagai wangi yang menggoda. Dari riset yang diadakan kedua situs belanja, My Way by Giorgio Armani terpilih sebagai yang paling favorit di antara opsi-opsi parfum lain. Selain itu, Miss Dior Rose n Roses, by Christian Dior, La Nuit Nude, by Lancôme, dan Angel Nova, by Thierry Mugler juga masuk dalam daftar parfum yang disukai pria.

Parfum dengan Wangi MenggodaParfum dengan Wangi Menggoda Foto: Dok. Brand

Dikatakan bahwa 85% pria mengakui jika mereka paling tertarik pada wanita yang menyemprotkan parfum beraroma bunga. Sedangkan untuk wanita, 86% responden mengaku menilai aroma dengan kesan outdoor seperti woody atau kayu lah yang paling menggoda. Berdasarkan voting, mereka memiliki Dior Homme 2020 by Christian Dior sebagai parfum beraroma sensual. Opsi lainnya yang disukai wanita, seperti Beau De Jour Eau de Parfum by Tom Ford, Acqua di Giò Profondo by Giorgio Armani, Pasha de Cartier, dan L'homme de Rochas, by Rochas.

Parfum dengan Wangi MenggodaParfum dengan Wangi Menggoda Foto: Dok. Brand

Meski bunga selalu jadi favorit tapi tak semua wanita menyukai aroma tersebut. Jika begitu, untuk memberikan kesan menggoda pada pasangan kamu bisa mencoba parfum berwangi manis seperti buah atau vanila.

Selain wangi yang disukai, riset tersebut juga mengungkap aroma yang kurang diminati baik pria dan wanita. Ternyata kedua belah pihak sama-sama tidak memfavoritkan wangi citrus.

(ami/ami)