Produsen Wardah Luncurkan Brand Baru, Khusus buat Pria

Reyhan Diandri Ghivarianto - wolipop Jumat, 09 Okt 2020 17:59 WIB
Kahf Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

PT Paragon Technology and Innovation hari ini meluncurkan brand bernama Kahf, untuk produk personal care atau men's grooming halal bagi pria. Paragon sebelumnya telah mendulang kesuksesan melalui brand kosmetik Wardah untuk wanita muslim.

CEO PT Paragon Technology and Innovation sekaligus Co Founder Kahf, Salman Subakat mengatakan brand Kahf lahir karena perawatan tubuh yang bisa merepresentasikan kebutuhan pria banyak dicari masyarakat.

"Brand men's grooming ini berkembang ya di Indonesia juga. Pria-pria Indonesia juga ingin mempunyai brand yang bisa me-represent diri mereka. Berkembang sangat pesat, jauh lebih besar dari brand lain. Jadi kita melihat ada kesempatan juga ya, bahwa di bidang personal care laki-laki kita bisa berkarya di sini," jelas Salman, dalam acara launching Kahf di media Zoom, Jumat (9/10/2020).

Nama Kahf berasal dari sebuah surat di dalam Al-Quran yakni Al-Khafi. Filosifi dari brand ini juga terkandung di dalam cerita yang disampaikan dalam surat tersebut.

"Kahf ini lahir terinspirasi dari Surat Al-Kahfi, yang mana ada sekelompok pemuda yang masuk ke gua karena disatukan oleh keimanan dan kepercayaan. Jadi kita pengen kita jalan bareng-bareng, orang yang berbeda-beda," ujarnya.

Sementara itu, Head of Kahf Research & Development Ridwan Sonjaya mengatakan Kahf mengedepankan teknologi serta active ingredients yang berasal dari alam.

"Kulit untuk pria dan wanita itu sebenarnya dari skin physiology dan skin structure-nya jelas berbeda. Jadi kita harus mengenal dulu sebelum kita pakai produk, kita harus tahu dulu tipe kulitnya seperti apa," ungkapnya.

Kahf mengeluarkan beberapa produk yang terdiri dari lima kategori. Produk-produk Kahf tersebut semuanya halal, non-comedogenic dan non-acnegenic serta sudah teruji secara klinis atau berdasarkan observasi pengamatan dermatologi

"Produknya ada facial wash, beard care, deodorant, hair & body wash, dan eau de toilette (EDT). Lima kategori ini peruntukannya jelas berbeda tergantung dengan kebutuhan kita," imbuhnya

Adapun produk-produk Kahf yang diluncurkan sekaligus bersama dengan brand ini yaitu Kahf Oil and Acne Care Face Wash (dengan ekstrak Mediterranean Sage & French Cypress), Kahf Skin Energizing & Brightenging (dengan ekstrak Morrocan Mint & Mediterranean Grapefruit), Kahf Nourishing Beard Oil (dengan ekstrak Moroccan Argan Oil & Apricot Kernel Oil), Kahf Advancing Beard Serum (dengan kandungan Adenosin & Biotin Vit B7), Kahf Soothing Antiperspirant Deodorant, Kahf Relaxing Hair & Body Wash, Kahf Energizing Hair & Body Was, dan Kahf Eau de Toilette (4 varian).



Simak Video "Lika-liku Kisah Sukses Bos Wardah Nurhayati Subakat"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/eny)