Awet Muda di Usia 52, Carla Bruni Ungkap Tips Cantik Selama Lockdown

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 06 Okt 2020 16:06 WIB
PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Carla Bruni attends the Chanel show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2018/2019 at Le Grand Palais on March 6, 2018 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images for Chanel) Carla Bruni (Foto: Getty Images/Daniel Berehulak)
Paris -

Pandemi COVID-19 turut memaksa mantan Ibu Negara Prancis Carla Bruni untuk berdiam di rumah. Eks model yang juga penyanyi ini pun punya cara tersendiri untuk menjaga kesehatan sekaligus kecantikannya di usia 50-an sepanjang lockdown.

Sejak pandemi, Carla Bruni beserta suami, Nicolas Sarkozy, memilih menetap di rumah mereka di selatan Prancis, yang jauh dari suasana perkotaan seperti Paris. Meski harus di rumah saja, Carla berusaha untuk tetap produktif. Waktunya lebih banyak dihabiskan untuk merampungkan album keenam yang sempat tertunda karena pandemi.

Perempuan yang pada 23 Desember mendatang akan merayakan ulang tahun ke-53 ini mengaku sempat kebingungan untuk melanjutkan proyek tersebut di tengah pandemi. Akhirnya, Carla Bruni membuat sebuah studio dadakan untuk rekaman.

DUBAI, UNITED ARAB EMIRATES - OCTOBER 30:  Carla Bruni performs live at the Gala event during the Vogue Fashion Dubai Experience 2015 at Armani Hotel Dubai on October 30, 2015 in Dubai, United Arab Emirates.  (Photo by Luca Teuchmann/Getty Images for Vogue and The Dubai Mall)Carla Bruni (Foto: Luca V. Teuchmann/Getty Images for Vogue and The Dubai Mall)

"Ada banyak rasa khawatir. Sulit sekali untuk melihat diri kita seperti apa di masa mendatang dan kita belum terbiasa dengan ini," kata Carla Bruni kepada New York Times tentang pengalaman awalnya beradaptasi dengan lockdown.

Di sisi lain, pandemi membuat perempuan yang kerap disebut mirip Bella Hadid ini lebih rajin merawat diri. Begitu pula untuk urusan menjaga kecantikannya. "Aku suka perawatan kulit. Aku rutin luluran, bersih-bersih, dan memakai pelembap. Ada sebuah sabun yang terbuat dari minyak zaitun Maroko di apotek. Produknya disertai sarung tangan, dan kamu bisa membersihkan badan dan luluran secara bersamaan," kata Carla.

PARIS, FRANCE - MARCH 06:  Carla Bruni attends the Chanel show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2018/2019 at Le Grand Palais on March 6, 2018 in Paris, France.  (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images for Chanel)(Foto: Getty Images for Chanel/Pascal Le Segretain)

Meski jarang keluar rumah, Carla tetap memakai parfum agar tetap merasa cantik. Parfum favoritnya sejak tujuh tahun terakhir bermerek Dior. "Orang Dior yang pertama mengirimnya. Aku suka sekali, bahkan aku memakainya sebelum tidur," kata dia.

Carla Bruni juga mengamini bahwa makanan berperan besar dalam menjaga kecantikannya. Namun, ia mengaku tak melakoni diet tertentu. "Aku masih makan gluten dan daging, tapi aku menikmatinya dalam porsi kecil. Cara seperti itu pas buatku. Biasanya, aku berpuasa selama 20-22 jam pada Minggu. Di hari itu, aku juga tak berolahraga demi mengistirahatkan metabolisme di tubuh," kata perempuan yang hobi lari itu.

(dtg/dtg)