Heboh Jaksa Pinangki Dikabarkan Operasi Hidung di AS, Ini Kisaran Biayanya

Eny Kartikawati - wolipop Selasa, 01 Sep 2020 13:00 WIB
Jaksa Pinangki Penampilan Jaksa Pinangki yang melakukan operasi plastik di Amerika Serikat. Foto: dok istimewa/MAKI
Jakarta -

Jaksa cantik Pinangki Sirna Malasari yang diduga menerima suap Rp 7 miliar dari Djoko Tjandra dikabarkan menjalani operasi plastik di Amerika Serikat. Sosok dokter yang mengoperasi hidungnya pun ramai dibicarakan. Siapa dia?

Jaksa Pinangki dalam berbagai berita yang beredar di media nasional disebut melakukan operasi hidung di New York Center for Plastic Surgery. Klinik kecantikan yang berada di Park Avenue, New York City, Amerika Serikat itu didirikan oleh Andrew Jacono M.D., F.A.C.S.

Dokter Andrew Jacono juga lah yang disebut mengoperasi hidung Jaksa Pinangki. Jaksa cantik yang kini sudah memakai rompi tahanan itu menjalani prosedur operasi hidung atau populer dengan nama rhinoplasty.

Jaksa PinangkiJaksa Pinangki Foto: Instagram @pinangkit, Dok. Facebook

Dalam situs New York Center for Plastic Surgery disebutkan rhinoplasty atau operasi hidung termasuk salah satu operasi plastik populer di Amerika Serikat. Rhinoplasty merupakan prosedur untuk membentuk hidung sehingga penampilannya lebih baik. Sebagian besar operasi hidung dilakukan dengan tujuan untuk kosmetik alias penampilan, namun ada juga yang karena masalah kesehatan.

Berapa biaya operasi hidung seperti yang dilakukan Jaksa Pinangki Sirna Malasari di New York Center for Plastic Surgery? Dalam situs klinik bedah plastik itu disebutkan operasi hidung biayanya antara US$ 10 ribu hingga 30 ribu atau sekitar Rp 145 juta hingga Rp 444 juta. Besar dan kecilnya biaya operasi hidung ini tergantung berbagai faktor seperti tingkat kesulitan operasi dan seberapa pakar dokter yang melakukannya.

Sosok dr. Andrew Jacono

Jaksa Pinangki sendiri dikabarkan melakukan operasi hidung dengan dibantu dr. Andrew Jacono, yang merupakan dokter paling top di New York Center for Plastic Surgery. dr. Andrew dikenal sebagai kreator dari M.A.D.E. (Minimal Access Deep Plane Extended), sebuah prosedur facelift dengan minimal invasiv.

[Gambas:Instagram]



Dokter Andrew Jacono mendapat gelar salah satu dokter bedah plastik paling top di Amerika Serikat dari sejumlah pihak di antaranya Harper's Bazaar Amerika, Castle Connolly dan Consumers Research Council of America and Super Doctors. Dia pun sudah tampil di berbagai acara televisi seperti Good Morning America, Anderson, CNBC dan CNN . Sejumlah buku yang sudah ditulis dr. Andrew di antaranya Face the Facts: The Truth About Facial Plastic Surgery Procedures That Do and Don't Work, The Face of the Future: Look Natural, Not Plastic-A Less Invasive Approach to Enhance Your Beauty and Reverse Facial Aging.

Kemampuan dr. Andrew dalam melakukan operasi plastik pun sudah dibuktikannya dengan melakukan lebih dari 100 kali operasi plastik secara live. Operasi plastik secara live itu dilakukannya dengan penonton dari berbagai belahan dunia seperti Paris, Jepang, Spanyol, Rusia dan Brazil.

(eny/eny)