Tips Hailey Bieber Basmi Jerawat di Area Mulut karena Pakai Masker Seharian

Hestianingsih - wolipop Senin, 31 Agu 2020 19:30 WIB
PARIS, FRANCE - FEBRUARY 25: (EDITORIAL USE ONLY) Hailey Bieber attends the Saint Laurent show as part of the Paris Fashion Week Womenswear Fall/Winter 2020/2021 on February 25, 2020 in Paris, France. (Photo by Pascal Le Segretain/Getty Images) Hailey Bieber. Foto: Getty Images/Pascal Le Segretain
Jakarta -

Pakai masker bisa membuat kulit lebih mudah berjerawat. Sesaat memakai masker biasanya area mulut jadi lembap dan tidak ada sirkulasi udara. Kelembapan inilah yang membuat bakteri muncul dan berkembang hingga menyebabkan jerawat.

Masalah jerawat karena pakai masker tidak hanya dialami orang awam saja tapi juga selebriti. Termasuk Hailey Bieber.

Meskipun wajahnya tampak mulus di foto, Hailey Bieber juga tak luput dari masalah jerawat karena pemakaian masker seharian, atau lebih populer dengan istilah 'maskne'. Istri Justin Bieber ini pun menemukan cara ampun untuk mencegah dan menghilangkan jerawat di masa pandemi virus Corona.

"Salah satu yang mulai aku rutin lakukan selama karantina yang mengubah kondisi kulitku beberapa bulan lalu adalah double cleansing (membersihkan wajah dua tahap)," kata Hailey kepada Allure.

Dia menambahkan, "Double cleansing benar-benar memberi perubahan bagiku."

Model 23 tahun ini mengaku mulai mengadaptasi cara orang Korea Selatan merawat kulit, salah satunya metode membersihkan wajah dengan dua tahap. Pertama, menggunakan micellar water, cleansing balm atau cleansing oil untuk membersihkan makep dan sunscreen.

Tahap kedua dilanjutkan dengan memakai facial foam atau sabun muka untuk menghilangkan sisa makeup yang belum terangkat sempurna dari proses sebelumnya. Kebiasaan melakukan double cleansing akan mencegah penumpukan minyak maupun reside makeup penyebab jerawat. Hasilnya kulit wajah lebih bersih dan bebas jerawat.



Simak Video "Kisah Wanita yang Tampil Pede dengan Wajah Berjerawat"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)