Pria Ini Dijuluki 'Bibir Baja', Sehari Bisa Pakai Sampai 380 Lipstik

Rahmi Anjani, Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 27 Mei 2020 10:01 WIB
Li Jiaqi Foto: Weibo/Sina
Jakarta -
Selebgram beauty menjadi acuan para pecinta dunia kecantikan sebelum beli makeup. Belakangan semakin banyak pula influencer pria yang ulasannya dipercaya, termasuk Li Jiaqi. Terkenal di TikTok dan media sosial lain, pria tersebut sering mencoba produk lipstik hingga dijuluki 'Raja Lipstik'. Ia pun bisa mengulas sampai ratusan perona bibir dalam sehari dan disebut sebagai si Bibir Baja.

Li Jiaqi merupakan salah satu selebgram China paling populer. Apapun produk yang dipakai atau dipromosikannya langsung jadi booming. Punya pengaruh di dunia kecantikan, banyak brand ingin berkolaborasi dengan Li Jiaqi tapi ternyata pria itu termasuk pilih-pilih. Li Jiaqi pun menjadi bukti di negara China yang konvensional bahwa banyak jalan menuju kesuksesan.

Li JiaqiLi Jiaqi Foto: Weibo/Sina
Meski kini sukses sebagai influencer terkenal, sebelumnya banyak orang meragukan Li Jiaqi. Tak sedikit yang menganggap bahwa pria tidak bisa menjual produk kepada wanita tapi Jiaqi mengaku selalu percaya diri sejak awal. Salah satu daya jual yang ditawarkannya adalah stamina.

Raja Lipstik ini dikenal dengan ulasan lipstiknya. Bukan hanya satu rangkaian koleksi lipstik baru, ia bisa mencoba hingga ratusan lipstik yang berbeda dalam satu kali sesi streaming. Selama menunjukkan tampilan perona bibir kepada penontonnya, Li Jiaqi bisa menghabiskan hingga tujuh hingga delapan jam tanpa jeda.

Jika banyak wanita sudah merasa tidak nyaman saat mencoba tiga lipstik, Li Jiaqi memang memang terbilang ekstrem. Dalam sehari, Li Jiaqi pernah mencoba 380 lipstik sekaligus. Karena itu, ia dijuluki 'Bibir Baja'. "Mencoba lipstik bisa merusak bibir tapi aku tidak menganggap bibirku sebagai bibir," katanya dilansir China Daily.

Li JiaqiLi Jiaqi Foto: Weibo/Sina
Terkait lipstik, pria ini pun sudah mencetak sejumlah rekor. Salah satunya rekor untuk aplikasi lipstik terbanyak dalam waktu 30 detik. Ahli dalam 'melipstik' ia bisa memakaikannya kepada empat model dalam setengah menit. Ia juga dikenal andal dalam mendeskripsikannya. Beberapa kalimat yang sering digunakannya seperti, 'warna yang bikin hatiku berhenti', 'warna yang selembut air', 'bintang yang seperti kristal'.

"Menggunakan tas LV tidak seperti memakai lipstik Armani 400 untuk wanita. Mengapa? Hal pertama yang pria lihat adalah warna lipstikmu bukan tasmu," ungkapnya dalam satu sesi streaming.

Li JiaqiLi Jiaqi dan Jack Ma. Foto: Youku
Ulasannya sangat dipercaya, Li Jiaqi yang pernah sukses menjual 15 ribu lipstik dalam 15 menit ini bahkan bisa menurunkan penjualan sebuah produk karena ucapannya. Ia bahkan pernah mengatakan bahwa produk kecantikan dari brand Hermes terlihat murah dan tidak cocok untuk orang Asia. Tapi karena komentar itu juga Li Jiaqi disebut hanya memberikan review jelek agar terlihat terpercaya di mata fans.

Kini jadi influencer sukses, tak disangka Li Jiaqi yang kini jadi miliuner ini memulai kariernya sebagai asisten di toko L'Oreal beberapa tahun lalu. Ia pun membuktikan siapa pun bisa sukses dengan pekerjaan yang tidak tradisional.



Simak Video "Tren Lipstik Musim Panas Tahun 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)