Salon Online Muncul Saat Corona, Memandu Kamu Potong Rambut Sendiri di Rumah

Vina Oktiani - wolipop Rabu, 22 Apr 2020 18:31 WIB
Lockdown Haircut Foto: dok. Lockdown Haircut
Jakarta -

Memotong rambut sendiri di rumah bisa menjadi bencana jika kamu bukanlah seorang yang ahli. Namun dengan adanya salon online yang satu ini maka kegiatan memotong rambut di rumah bisa menjadi tidak seseram yang kamu bayangkan.

Layanan barbershop online yang bernama Lockdown Haircut memugkinkanmu untuk meminta pengawasan dan arahan dari seorang ahli secara virtual dari rumah mereka ke rumahmu. Dengan demikian, pelanggan salon tidak lagi bingung jika harus memotong rambut di rumah.

Seperti dikutip dari The Sun, waktu yang disediakan untuk setiap konsultasi adalah 20 menit. Akan ada tukang cukung profesional dari salah satu salon top di Inggris yang memberikan arahan kepadamu saat memotong rambut sendiri di rumah. Yang kamu perlukan hanyalah cukuran elektrik, gunting rambut, sisir, dan laptop dengan fitur webcam.



Dan Silvertown, co-founder dari barbershop online Lockdown Haircut bersama dengan temanya Jeroen Sibia mengatakan bahwa layanan ini memang sengaja ditujukan bagi orang-orang yang sedang isolasi atau karantina diri. Pastinya, layanan ini akan berfungsi lebih baik jika kamu memiliki seseorang untuk membantu menggunting rambutmu. Karena akan sangat sulit jika kamu harus melakukannya sendirian.

Para pendiri Lockdown Haircut yang sebelumnya menciptakan perusahaan rekrutmen online Swap juga mengungkapkan ide awal dari barbershop online tersebut. Mereka mengatakan bahwa pada awalnya hanya ingin menyelamatkan dunia dari bencana memotong rambut DIY sendiri.

"Ingin menghindari potongan rambut mangkuk yang menakutkan dari para ibu, kita mencoba dan gagal menemukan alternatif. Maka lahirlah Lockdow Haircut," kata co-founder barbershop online itu.



Selain itu, inspirasi mereka juga datang dari kemunculan hal-hal yang dilakukan dengan cara serba virtual selama masa pandemi Corona ini. Dan menurut mereka, menelantarkan perawatan rambut untuk beberapa waktu ke depan bukanlah hal yang bagus.

Jasa potong rambut online ini dibanderol dengan harga £ 15 atau sekitar Rp 253 ribu. Biaya tersebut nantinya akan digunakan untuk membayar tukang cukur yang memberikan panduan potong rambut dan sebagian lagi disumbangkan ke badan amal NHS. Sejak layanan ini dibuka, sudah banyak peminat yang menggunakannya hingga semua slot waktu yang tersedia untuk mencoba potong rambut online ini sudah terjual habis.



Simak Video "5 Tips Aman ala dr Reisa agar Terhindar COVID-19 Saat Terima Paket"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)