Beauty vlogger James Charles Dihujat karena Makeup Mirip Korban Kekerasan

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 07 Apr 2020 14:07 WIB
james charles Foto: Instagram @jamescharles
Jakarta -

Beauty vlogger James Charles kembali jadi sensasi setelah mengunggah video di TikTok. James makeup mirip korban kekerasan untuk mengikuti tantangan makeup aneh di TikTok.

James tampil dengan trik makeup yang seolah-olah mata memar seperti ditonjok. Begitu juga dengan bagian hidungnya yang diteteskan darah palsu.


Penampilannya itu menuai kritikan di media sosialnya karena dinilai mendukung aksi kekerasan. Tak hanya makeup, pose James pun dihujat karena bergaya seperti mugshot atau foto tahanan.

james charlesjames charles Foto: dok. Twitter



Pria 21 tahun itu membagikan foto-fotonya itu di seluruh media sosialnya TikTok, Twitter, dan Instagram. Selain menerima kritikan pedas, James pun diminta untuk menghapus foto tersebut.

"Kamu bercanda? Sebagai korban kekerasan foto ini sanhat menjijikan," komentar netizen.

Setelah menghapus fotonya, James memberikan berdalih bahwa dia menghapus fotonya karena tidak ingin bertengkar dengan orang-orang yang sebenarnya hanya membencinya.


"Meskipun faktanya ada ribuan influencer yang melakukan hal yang sama, aku menghapus tren foto mugshot tersebut karena aku tidak berniat untuk membuat orang marah dan membuang waktuku untuk membuka diskusi dengan orang yang pada dasarnya membenciku," tulisnya di Twitter.

Tantangan 'mughshot photo' belakangan jadi viral di TikTok. Banyak orang yang geram dengan hadirnya tren tantangan tersebut karena justru mempromosikan kekerasan di media sosial.



Simak Video "Kontroversi Maria Challenge yang Bikin Fans Hwasa Marah"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)