3 Perawatan Tubuh yang Perlu Dilakukan untuk Cegah Corona

Kiki Oktaviani - wolipop Rabu, 01 Apr 2020 17:36 WIB
ilustrasi perawatan wajah, ilustrasi kecantikan Foto: iStock
Jakarta -

Pandemi Corona memaksa orang untuk social distancing dengan melakukan karantina mandiri di rumah. Meski hanya berada di rumah saja, bukan berarti tidak merawat tubuh. Perawatan tidak semata-mata untuk kecantikan, namun juga untuk menjaga kebersihan agar terhindar dari COVID-19.

Inilah perawatan tubuh yang perlu dilakukan untuk cegah Corona. Mulai dari memotong kuku hingga menjaga kebersihan rambut dan menguncirnya.


1. Merawat Kuku
Di tengah pandemi ini sebaiknya menjaga kuku tetap pendek agar tidak ada kuman dan bakteri yang terperangkap di dalamnya. "Jika kukumu panjang, pastikan kuku di bagian dalam tetap bersih. Jangan menggigit kuku. Meletakkan tangan ke dalam mulut bisa mentransfer bakteri ke wajah dan menginfeksi dirimu," ujar pakar kulit Joshua Zeichner, MD, seperti dikutip Pop Sugar.

3 Perawatan Tubuh yang Perlu Dilakukan untuk Cegah CoronaFoto: Thinkstock



2. Gunakan Beauty Tools yang Bersih
WHO telah mengimbau untuk tidak menyentuh wajah di tengah pandemi virus Corona. Menyentuh wajah bisa memicu terpaparnya virus Corona. Lalu bagaimana saat menggunakan skincare? Untuk itu disarankan menggunakan beauty tools, seperti alat pembersih wajah elektrik hingga spatula sekali pakai untuk mengambil krim skincare.

3 Perawatan Tubuh yang Perlu Dilakukan untuk Cegah CoronaFoto: Thinkstock


3. Rajin Keramas dan Kuncir Rambut
Rutinitas kecantikan yang tidak boleh terlewatkan adalah keramas, dan menguncir rambut bagi yang panjang. "Jauhi rambutmu dari wajah. Jika kamu punya poni, lebih baik dijepit atau menggunakan bando," saran Dr. Joshua.



Simak Video "Rugi Miliaran Gegara Corona, EO Putar Otak Bikin Pertemuan Virtual"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)