Nggak Perlu ke Salon, Ini 3 Cara Potong Rambut Sendiri di Rumah

Kiki Oktaviani - wolipop Sabtu, 28 Mar 2020 07:00 WIB
ilustrasi potong rambut Foto: Getty Images/iStockphoto/nicoletaionescu
Jakarta -

Rambut mulai panjang, namun di tengah pandemi ini memaksa kita untuk berdiam diri di rumah dan menjauhi kerumunan. Untuk ke salon pun sangat tidak disarankan. Bagaimana dengan ide memotong rambut sendiri di rumah?

Pasti ada risikonya karena potongan hairdresser pasti yang terbaik. Tapi tidak ada salahnya untuk mencoba bereksperimen memotong rambut sendiri di rumah, sekaligus mengisi waktu luang karena karantina di rumah. Perangkat wajib yang dimiliki adalah gunting khusus rambut sehingga hasilnya bisa lebih baik.


Inilah tiga cara potong rambut sendiri di rumah yang bisa kamu tonton lewat Youtube.

1. Cara Memotong Rambut yang Pecah-pecah

[Gambas:Youtube]


Jika rambut cukup sering diwarnai hingga menggunakan alat pemanas rambut, maka akan banyak ditemukan rambut pecah-pecah. Di channel Youtube ini akan diberikan tips bagaimana memotong rambut pecah-pecah. Caranya pun sangat mudah. Rambut dipelintir hingga menemukan ujung-ujung rambut yang keluar, maka kamu bisa memangkas bagian tersebut.

2. Cara Memotong Rambut Layer Panjang

[Gambas:Youtube]


Dalam channel Youtube ini diberikan tips dan trik muda untuk memangkas rambut layer panjang. Sang hairdresser memberikan tips agar membawa seluruh rambut ke depan, dan potong rambut dengan arah gunting horizontal.


3. Cara Memotong Rambut A-Line Bob

[Gambas:Youtube]


Ingin bereksperimen dengan memangkas rambut menjadi potongan bob? Coba intip channel Youtube. Untuk dipraktekan tampak tidak rumit. Pertama-tama bagi rambut menjadi tiga bagian dan masing-masing kuncir dengan karet. Di bagian belakang, tempatkan karet sedikit lebih bawah, lalu pangkas rambut tepat di ujung karet. Untuk bagian depan, kamu bisa menyesuaikan panjang rambut yang diinginkan. Gunakan gunting razor di bagian depan untuk hasil yang lebih rapi.



Simak Video "Ilmuwan Ungkap Cara Paling Aman Bercinta di Tengah Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)