Kulit Kenyal Bak Mochi Jadi Goals Wanita di Jepang

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 09 Mar 2020 08:04 WIB
Wanita Jepang mengenakan busana kimono Ilustrasi wanita Jepang. Foto: Thinkstock
Jakarta -

Jika wanita Korea Selatan dikenal dengan glass skin atau kulit sebening kaca, lain lagi dengan wanita di Jepang. Para wanita di negeri sakura itu mendambakan 'mochi skin'.

Mochi skin diartikan sebagai kulit lembap dan kenyal seperti hidangan penutup mochi. Di Jepang tampilan kulit seperti itu disebut 'mochi hada' atau 'kulit kue beras'.

Berbeda dari glass skin yang menciptakan kulit yang mengkilap, dan dewy. Sementara mochi skin memiliki goals kulit dengan tekstur bouncy atau kenyal.



Kunci mendapatkan kulit kenyal bak mochi adalah dengan skincare yang mengandung hidrasi. Seperti dikutip Elle, tahapan untuk mendapatkan mochi skin lebih mudah dibanding glass skin dengan 10 tahapan skincare-nya.

Diawali dengan double cleansing (cleansing oil, lalu facial wash), diikuti dengan biyoueki (lotion) dan produk moisturizer bertekstur ringan atau serum. Diakhiri dengan sunscreen untuk perawatan siang hari.



Untuk perawatan tambahan menggunakan sheet mask setiap dua hari sekali. Bagaimana dengan scrub? Perawatan kulit di Jepang tidak disarankan menggunakan scrub. Cara tersebut diyakini hanya merusak lapisan permukaan kulit.

Untuk eksfoliasi, lebih memilih serum yang yang mengandung bahan eksfoliator lembut yang tidak mengikis kulit. Langkah-langkah perawatan ala wanita Jepang ini diyakini mendapatkan kulit mochi impian.



Simak Video "Anti Mainstream! Ada Kacamata Berbahan Dasar Kulit"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/agm)