Tips Mewarnai Rambut untuk Pemula dari Penata Rambut Profesional

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 28 Feb 2020 11:36 WIB
cat rambut Tips Mewarnai Rambut Untuk Pemula / Foto: dok.hairstylecamp
Jakarta -

Di zaman sekarang mewarnai rambut sudah menjadi hal yang sangat lumrah. Namun bagi kamu yang baru pertama kali ingin mencobanya, kamu mungkin akan merasa bingung dan takut. Agar hasil pewarnaan rambut lebih memuaskan, Kiefer Lippens selaku penata rambut ternama membagikan beberapa tips mewarnai rambut untuk pemula, berikut ini:

1. Pilih Warna Sesuai Tone Kulit


Tips mewarnai rambut untuk pemula yang pertama adalah dengan memilih warna apa yang benar-benar diinginkan. Saat memilih warna rambut, kamu juga perlu memerhatikan warna kulit dan undertone yang dimiliki. Sesuaikan warna pilihanmu dengan tone kulitmu agar hasilnya pas dan sesuai.

"Undertone dari kebanyakan orang Melayu, mereka lebih cocok pada warna-warna dingin, seperti ash, hazelnut, dan silver. Karena undertone dari kulitnya sedikit lebih ke cokelat abu-abu. Tapi kalau kulitnya oriental, lebih ke Chinese campuran, itu biasanya kulitnya lebih putih dan lebih kuning undertonenya. Mereka lebih cocok sama warna-warna hangat seperti gold, copper, lebih ke merah, atau rosegold juga bisa," kata Kiefer Lippens saat ditemui dalam acara peluncuran TRESemme Color Radiance & Repair di Glass House Eastern Opulence pada Kamis (27/2/2020).

2. Pikirkan Tentang Perawatan Setelahnya


"Pikirkan apa kamu mau yang maintenancenya tinggi atau gampang. Kalau kamu mau warna yang lumayan terang banget dan jauh dari warna asli itu pasti membutuhkan high maintenance. Sedangkan kalau warna-warna yang natural itu lebih low maintenance," kata penata rambut ternama asal Belanda itu.

Proses pewarnaan rambut yang melibatkan proses bleaching pastinya membutuhkan perawatan ekstra yang tidak sembarangan. Jika kamu tidak menginginkan perawatan rambut yang rumit, maka kamu bisa memilih warna-warna yang natural, seperti cokelat dan hitam.

3. Pilih Warna yang Sesuai dengan Kebutuhanmu


Tips mewarnai rambut untuk pemula yang ketiga adalah dengan memilih warna yang sesuai dengan kebutuhan dan keseharianmu. Jika kamu bekerja di tempat yang membutuhkan tampilan formal, maka jangan memilih warna-warna yang terlalu terang dan jauh dari warna kulit. Selain itu juga sesuaikan dengan kebiasaan keseharian memakai makeup.

"Kamu harus pikir dulu apa yang bisa masuk di dalam your lifestyle. Kalau kamu adalah orang yang tidak terlalu suka pakai makeup, kalau begitu jangan memilih warna rambut yang terlalu jauh dari warna asli karena kadang-kadang kalau nggak pakai makeup jadi nggak terlalu cocok sama warna kulit," kata Kiefer.

4. Konsultasi ke Hair Stylist


"Coba konsultasi juga ke hair stylist. Kalau kamu punya hair stylist yang bagus, yang bisa lihat warna kulit kamu apa, lebih hangat atau lebih dingin, dia juga bisa menyarankan warna apa yang bisa membuatmu kelihatan lebih terang dan glowing," kata Kiefer.

Tips mewarnai rambut untuk pemula yang keempat adalah dengan berkonsultasi terlebih dahulu ke penata rambut terpercaya yang kamu miliki, sehingga hasilnya bisa lebih memuaskan. Menurut Kiefer, hal ini cukup penting dan efektif untuk dilakukan agar kamu tidak salah memilih warna rambut dan menyesal setelahnya.



Simak Video "Mau Coba Vitamin Rambut dari Bulu Ayam?"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)