Ini Tips Makeup untuk Pria Dari Ivan Gunawan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 21 Feb 2020 18:03 WIB
gaya liburan ivan gunawan Tips Makeup untuk Pria Dari Ivan Gunawan. Foto: dok. ivan gunawan
Jakarta -

Makeup kini bukan hanya untuk wanita saja. Seiring dengan kebutuhan kegiatan atau tuntutan pekerjaan, pria juga membutuhkan penggunakan makeup. Berikut tips makeup untuk pria.

Ivan Gunawan yang selain desainer juga memiliki lini kecantikan Ivan Gunawan Cosmetics mengatakan, saat ini memakai makeup sudah bukan hal tabu untuk pria. Dia pun mengungkapkan alasan kenapa pria, terutama yang sering tampil di televisi, perlu memakai makeup.

"Zaman sekarang sudah tidak tabu pria juga mengenakan makeup. Kalau misalnya kita lihat ya saya setiap hari syuting pasti menggunakan makeup. Kalau tidak mengenakan makeup muka berminyak dan nggak segar saat berada di depan kamera," ujar Ivan.

Ini Tips Makeup untuk Pria Dari Ivan GunawanFoto Ivan Gunawan Cosmetics. Foto: Foto: Kiki Oktaviani/Wolipop


Begitu seringnya memakai makeup, Ivan pun membuat kosmetik khusus pria di lini kosmetiknya. Kata pembawa acara Brownis itu, produk makeup pria buatannya bisa meratakan warna kulit.

"Jadi dia bukan menutupi lapisan kulit, tetapi meratakan warna kulit wajah kita. Jadi look-nya sangat natural banget," kata Ivan di Hotel Grand Mahakam, Kebayoran, Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020).

Ivan pun berbagi tips makeup untuk pria yang sering tampil di layar kaca. Dia sendiri biasanya memakai bedak tabur. "Yang penting minyak hilang. Atau pakai foundation tipis-tipis aja udah cukup," tambahnya.

Pria yang rancangan busananya kerap dipakai selebriti itu tak lupa berbagi tips dalam memilih produk makeup. Menurutnya, belilah produk makeup yang sesuai dengan iklim di Indonesia.

Ivan Gunawan sendiri pernah memiliki pengalaman membeli makeup yang tidak cocok untuk kulitnya. Padahal dia membeli sampai puluhan juta rupiah.

"Kemarin saya sempat ke Korea, saya kemakan dong sama produk makeup Korea sampai beli puluhan juta rupiah. Sampai ke Jakarta wajahku gatal-gatal. Skincare yang saya beli serum, buat menutupi pori-pori dan masker. Jadi kan kita beli produk Korea kita gak mengerti ingredientnya seperti apa. Saya hanya melihat dari packagingya saja. Dan juga kita berbeda iklim. Jadi di Korea itu kan iklimnya kering dan di sini kan iklimnya lembab. Jadi kalau Indonesia yang lembab, kalau kita pakai mouisturizernya kebanyakan jadi berminyak banget wajahnya," ceritanya.



Simak Video "Tips & Trick Menggunakan Eyeshadow bagi Pemula"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)