Remaja Berambut Lepek Populer Karena Tak Keramas Selama 8 Tahun

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 24 Jan 2020 14:48 WIB
Foto: Instagram @paigy8wkpg
Jakarta -

Setiap orang memiliki preferensi masing-masing dalam hal membersihkan rambut. Keramas setiap hari atau seminggu sekali pun tidak dilarang pakar jika memang sesuai dengan kondisi kulit kepala. Tapi bagaimana jadinya jika seseorang tak keramas hingga bertahun-tahun seperti Paige Gozon? Mengaku tak keramas selama delapan tahun, Paige malah populer di TikTok.

Seorang remaja 16 tahun bernama Paige Gozon populer di TikTok dengan video-video singkatnya. Di media sosial, Paige pun 'menjual' rambutnya yang tak pernah dikeramasi. Ia mengaku jika kebiasaan tersebut sudah berlangsung selama delapan tahun.

Remaja Berambut Lepek Populer Karena Tak Keramas Selama 8 TahunFoto: TikTok Paige Gozon

"Itu awalnya dimulai sebagai bentuk pembangkangan kepada orangtuaku. Mereka akan menyuruhku keramas setiap malam dan seperti anak delapan tahun yang naif, aku melihatnya sebagai tugas membosankan yang aku tidak mau lakukan," ungkap Paige kepada Allure.

Tidak keramas hingga delapan tahun, banyak orang mungkin menganggap jika rambut Paige akan sangat lepek, bau hingga ditumbuhi kutu. Namun Paige mengaku jika di keseharian, kepala tidak terlihat selepek di video. Meski bukan sampo, ia pun tetap menggunakan produk-produk untuk membersihkan rambut.

"Aku akan menggunakan produk generik di toko seperti bedak bayi dan dry shampoo, yang mana aku gunakan ketika blow-drying rambutnya yang baru dibilas jadi akar rambut tidak terlihat terlalu lepek dan gaya hidupku ini lebih baik disembunyikan," ungkap Paige yang menyebut dirinya sebagai 'Greasy Hair Girl' di TikTok.

Menurutnya, tidak menyampo rambut pun ada manfaatnya. Selain mungkin lebih murah, kebiasaan aneh tersebut dikatakan Paige malah membuat rambutnya lebih sehat. "Rambutku tumbuh lebih cepat dibandingkan semua teman dan anggota keluarga. Aku tidak harus berurusan dengan rambut bercabang dan rambutku tidak patah seperti kebanyakan temanku," ujarnya.

Namun salah satu kerugian dari tidak keramas adalah harus sering mengganti sarung bantal. "Aku mengganti sprei dan sarung bantal setiap beberapa minggu karena jika tidak akan muncul bau busuk,"

Tapi setelah melewati delapan tahun tanpa sampo akhirnya Paige memutuskan untuk keramas seperti kebanyakan orang beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan untuk memulai lembaran baru di sekolahasramanya yang baru. Bagaimana rasanya? "Rasanya seperti delapan tahun melawan dan mengadvokasi dirikutersapun dengan semua yangdisampo. Itu menyedihkan tapi benar-benarlankah yang tepat," kata Paige.



Simak Video "Suara Merdu Cilla Membawanya Raih Mimpi Lewat TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)