Yang Harus Diketahui Sebelum Filler Bibir Seperti Kylie Jenner

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 24 Jan 2020 06:30 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Sejak Kylie Jenner menebalkan bibirnya dengan filler pada 2015 silam, tren prosedur kecantikan tersebut pun jadi populer. Setelah lima tahun berlalu, bahkan prosedur filler bibir masih saja diminati.

Filler saat ini digandrungi oleh artis, bintang reality show, hingga influencer. Semakin populernya filler bibir, orang-orang biasa pun tertarik menebalkan bibir dengan prosedur tersebut. Sebelum mencoba filler, inilah hal-hal yang perlu diketahui.


1. Ketahui Bahan Filler yang Digunakan
Menurut pakar kecantikan Dr. Esho, filler berfungsi untuk meningkatkan volume dan ukuran bibir. Dijelaskan Dr. Esho, filler biasanya menggunakan bahan kolagen atau asam hyaluronat (hyaluronic acid).

"Kolagen bekerja untuk 'plumping' bibir, sementara hyaluronic acid bekerja untuk plumping dan menahan air di dalam bibir untuk efek yang lebih natural," ujar dr. Esho, seperti dikutip Harper's Bazaar.

2. Cari Informasi Tentang Dokter & Klinik Kecantikan
"Penelitian sangat penting, dan pastikan Anda mendapatkan orang yang yang punya kualifikasi medis," saran Dr. Esho.

Dr. Esho menambahkan bahwa kamu perlu mencari tahu berapa lama si ahli praktik di dunia kecantikan. Begitu juga dengan klinik kecantikan yang didatangi, apakah memiliki alat-alat medis yang memadai.


3. Apa yang Terjadi Saat Filler Bibir?
Sebelum filler, bibir akan diberikan anastesi topikal yang dioles di seluruh bagian bibir. Sesaat setelah injeksi, bibir bisa bengkak di satu sisi, tapi biasanya dokter akan memberikan pijatan untuk meratakan kembali kulit bibir. Area bibir akan kemerahan, dan sakit. Jika sakit dan membengkak dalam kurun waktu 24 jam, segera hubungi dokter.

4. Efek Samping
Meski filler bibir dinilai aman, namun semua prosedur medis memiliki risikonya. Mulai dari infeksi, perdarahan, dan memar. "Ada juga risiko terhadap bahan filler, termasuk alergi hingga kebutaan," ujar dokter kecantikan pendiri klinik Kecantikan The Esho Clinic di London, Inggris.



Simak Video "Wadidaw! Filler Juga Kini Digunakan untuk Besarkan Penis?"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)