Tampil dengan Rambut Kepang, Kylie Jenner Dihujat Menghina Budaya

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 06 Jan 2020 07:19 WIB
Kylie Jenner. Foto: Dok. Instagram
Jakarta - Kylie Jenner kembali terjebak skandal setelah melakukan pemotretan terbaru. Dalam pemotretan tersebut, pengusaha kosmetik tersebut tampil dengan rambut kepang. rambut kali tersebut dianggap sebagai penghinaan budaya atau cultural appropriation.

Jumat (3/1/2020), Kylie Jenner membagikan foto dirinya tampil dengan rambut kepang tersebut di Instagram. Setelah banyak yang menghujatnya, Kylie menghapus foto tersebut.

Rambutnya tersebut dinilai sebagai bentuk penghinaan kepada budaya Afrika-Amerika. Rambut kepang kecil-kecil tersebut identik dengan orang-orang kulit hitam.



Meski fotonya di Instagram sudah dihapus, namun netizen masih menghujatnya via Twitter. Banyak netizen di Twitter mengatakan bahwa Kylie yang notabene adalah orang kulit putih berusaha ingin tampil layaknya seperti wanita kulit hitam.

Keluarga Kardashian-Jenner memang kerap dituding menghina budaya kulit hitam karena pilihan tampilan mereka. Agustus lalu Kendall juga dihujat karena tampil dengan rambut cornrow.

Begitu juga dengan Kim Kardashian yang pernah tampil dengan rambut cornrow. Baru-baru ini Kim juga tampil dengan kulit yang dibuat lebih hitam dari biasanya untuk pemotretan majalah 7Hollywood.

Meski sudah sering dihujat, namun tampaknya keluarga Kardashian tidak peduli dengan nyinyiran netizen. "Mereka padahal sudah tahu sejarah kulit hitam tapi mereka tetap melakukan cultural appropriation demi menjual konten," nyinyiran salah satu netizen.




Simak Video "Ada-ada Saja! Kim Kardashian Gunting Rambut di Parkiran Mobil"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/eny)