10 Cara Melembabkan Wajah, dari Minyak Zaitun hingga Mentimun

Niken Widya Yunita - wolipop Sabtu, 07 Des 2019 10:28 WIB
10 Cara Melembabkan Wajah, dari Minyak Zaitun hingga Mentimun/Foto: iStock
Jakarta - Kulit wajah yang sehat adalah kulit yang memiliki kelembaban yang baik. Bagaimana cara melembabkan wajah kusam dan kering?

Wajah yang cantik merupakan aset sehingga harus dijaga. Untuk itu perlu perawatan, salah satunya melembabkan wajah.

Melembabkan tidak perlu dengan mengeluarkan kocek banyak. Cukup dengan bahan-bahan alami.

Berikut cara melembabkan wajah:



1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun disebut dapat melembabkan wajah. Hal ini karena minyak tersebut mengandung antioksidan alami serta asam lemak yang sangat ampuh melembabkan kulit wajah. Cara pemakaiannya oleskan langsung minyak zaitun ke kulit wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan ini setiap hari sekali untuk mendapatkan hasil efektif.

2. Minyak Almond

Salah satu cara melembabkan wajah dengan minyak almond. Minyak almond sering dikenal sebagai emolien serta pelumas alami yang sangat baik untuk kulit kering. Cara pemakaiannya yakni hanya perlu dioleskan langsung ke kulit wajah.

Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan secara rutin sehari sekali.

3. Madu

Madu dipercaya sebagai pelembab kulit wajah. Madu mengandung banyak vitamin, antioksidan, mineral, antimikroba, serta bersifat humektan yang akan membuat kulit wajah jadi lebih halus, lembut, dan bersinar. Cara pemakaiannya sangatlah mudah. Oleskan madu langsung ke wajah. Lalu diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Lakukan perawatan ini setiap hari agar hasil maksimal.

4. Lidah buaya

Lidah buaya dapat mengatasi masalah kulit wajah mulai dari membantu memutihkan, melembabkan serta membuat kulit bersinar. Cara perawatan dengan lidah buaya yakni ambil gel dari lidah buaya dan oleskan ke wajah. Kemudian diamkan selama 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan tersebut secara rutin sehari dua kali.

5. Minyak Kelapa

Cara melembabkan wajah lainnya yakni minyak kelapa. Minyak kelapa kaya akan kandungan asam lemak yang dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit wajah.

Cara pemakaiannya yakni oleskan langsung minyak kelapa yang sudah dihangatkan dengan menggunakan lilin ke kulit wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan tersebut sehari sekali.

7. Yoghurt

Yoghurt dapat membantu melembabkan kulit wajah. Cara pemakaiannya oleskan langsung yoghurt ke kulit wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan secara rutin, sekali sehari.

8. Mentimun

Mentimun dapat melembabkan wajah. Sebab buah tersebut kaya akan kandungan vitamin C, asam folat, dan kalium. Cara pemakaiannya oleskan mentimun yang sudah dihaluskan atau diblender ke kulit wajah.

Kamu juga bisa mencampurkan ramuan tersebut dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan sekali setiap hari.



9. Alpukat

Alpukat mengandung banyak asam lemak, vitamin, dan antioksidan yang dapat melembabkan kulit. Cara pemakaiannya oleskan alpukat yang sudah dihaluskan atau diblender ke kulit wajah. Bisa juga campurkan ramuan dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan perawatan tersebut sekali setiap hari.

10. Kentang

Cara melembabkan wajah berikutnya yakni dengan kentang. Cara membuatnya parut atau blender satu buah kentang. Kemudian campurkanlah dengan satu sendok teh madu, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian bilaslah dengan air.




Simak Video "Cara Desainer Bikin Batik Dicintai Pasar Internasional"
[Gambas:Video 20detik]
(nwy/vmp)