Makin Tajir, Kylie Jenner Jual Saham Brand Kecantikannya Senilai Rp 8 T

Rahmi Anjani - wolipop Selasa, 19 Nov 2019 11:08 WIB
Foto: Dok. Instagram @kyliejenner Foto: Dok. Instagram @kyliejenner

Jakarta - Brand Kylie Cosmetics memang sukses besar. Berawal dari rangkaian lipstik, kini merek tersebut juga menjual beragam produk makeup dan skincare. Kabar terbaru menyebutkan Kylie menjual 51% saham brand-nya kepada Coty Inc. (COTY), sebuah perusahaan kosmetik yang berbasis di New York. Ini tentu membuat pebisnis muda terkaya dengan usaha sendiri itu semakin tajir.

Kylie Jenner menjual 51% sahamnya senilai $600 juta (Rp 8,4 triliunan) kepada COTY, yang memegang brand-brand kosmetik internasional, termasuk CoverGirl, Rimmel, Max Factor Burberry fragrances, dan Marc Jacobs Fragrances. Diungkapkan bahwa kerja sama antar keduanya pun diharapkan bisa membantu brand Kylie berekspansi lebih global dan memasuki kategori kecantikan baru.

"Kerja sama ini membuat aku dan timku tetap fokus pada kreasi dan pengembangan setiap produk selagi membangun brand menjadi sebuah perusahaan kecantikan internasional," ungkap Kylie Jenner yang membangun bisnis kecantikannya pada 2015 tersebut dalam pers rilis.

Makin Tajir, Kylie Jenner Jual Saham Brand Kecantikannya Senilai Rp 8 TFoto: dok. Instagram
"Aku menantikan untuk bekerja sama dengan COTY untuk terus menjangkau lebih banyak fans Kylie Cosmetics dan Kylie Skin di seluruh dunia," tambahnya.

Kylie Cosmetics sendiri sudah mengumpulkan keuntungan senilai $177 juta atau senilai Rp 2,4 triliunan tahun ini. Ke depannya, COTY diharapkan bisa mengurus sisi bisnis hingga pemasaran produk sedangkan Kylie Jenner dan tim terus mengembangkan sisi kreatif dan komunikasi mengingat ia merupakan salah satu orang yang paling banyak pengikut di Instagram.

"Ini adalah langkah selanjutnya dalam transformasi kami dan akan mempengaruhi kekuatan utama kami pada wewangian, kosmetik, dan skincare, membiarkan brand-brand Kylie untuk mencapai potensi besar mereka," kata CEO COTY, Pierre Laubies.


Simak Video "Kylie Jenner dan Kylie Cosmetics Digugat Sheree Cosmetics"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)