Tren Makeup Wanita Jepang: Riasan Minimalis yang Bikin Wajah Tirus

Vina Oktiani - wolipop Senin, 11 Nov 2019 12:50 WIB
Foto: iStock Foto: iStock

Jakarta - Tren makeup terus berganti seiring berjalannya waktu. Di Indonesia sendiri gaya bermakeup yang cukup diminati saat ini adalah natural dengan warna-warna warm atau nude.

Berbeda dengan Indonesia, di Jepang justru yang lebih diminati adalah makeup yang bisa mengubah wajah agar terlihat lebih kecil atau tirus. Hal ini disampaikan oleh Makeup Artist asal Jepang, Hiro Odagiri.

"Kalau di Jepang yang terkenal yang bisa bikin muka terlihat lebih kecil," kata MUA asal Jepang, Hiro Odagiri saat ditemui dalam acara Beauty Gathering Pixy Make It Glow di Up In Smoke, Kuningan baru-baru ini.

Selain itu, wanita Jepang juga menyukai makeup yang minimal alias tidak memakai terlalu banyak produk. "Seminimal mungkin persiapkan paling tidak dua, yaitu primer dan cushion," ujar Hiro.


Makeup artist dengan pengikut Instagram lebih dari 41 ribu itu menambahkan primer cukup penting untuk membuat hasil tampilan makeup lebih maksimal. Primer juga berfungsi sebagai pembatas antara makeup dan kulit wajah.

Memaksimalkan penggunaan produk, wanita Jepang biasanya akan menggunakan blush on untuk beberapa fungsi. "Blush on bisa dipakai buat eyeshadow, highlighter, atau blush on itu sendiri," kata Hiro.


Untuk meminimalkan produk makeup yang dipakai, Hiro menyarankan untuk menggunakan blush on yang memiliki hasil glowing, sehingga tidak perlu lagi menggunakan highlighter. Selain itu blush on juga bisa diaplikasikan pada kelopak mata agar tampilan terlihat lebih fresh.

Simak Video "Riasan Korea Masih Jadi Tren di Tahun 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(vio/eny)