Yenny Wahid Rilis Lipstik dengan Misi Sosial, Ajak Wanita Beramal

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 16 Okt 2019 17:18 WIB
Yenny Wahid saat peluncuran lipstik Mora. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop Yenny Wahid saat peluncuran lipstik Mora. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Jakarta - Satu lagi brand kosmetik lokal yang akan meramaikan industri kecantikan Indonesia. Adalah Mora, merek makeup dan skincare milik Putri Gus Dur, Yenny Wahid.

Mora Beyond Beauty menawarkan konsep unik kepada para beauty enthusiast. Ingin pemakainya merasa cantik luar dalam, anak tertua mantan Presiden RI ke-4 itu mengajak para wanita tampil cantik sekaligus beramal.

Sesuai dengan slogan 'Beyond Beauty', brand kecantikan miliknya hadir dengan misi memberdayakan wanita dan mendorong mereka untuk lebih berkontribusi pada masyarakat. Karena itu, 10 persen dari setiap pembelian produk Mora akan disumbangkan.


"Saya melihat walaupun resesi tetapi wanita tetap membeli kosmetik artinya ada oppurtunity. Kalau dipadukan dengan society pasti jadi kolaborasi yang baik. Selain saya, brand ini juga digawangi anak-anak muda Indonesia yang talented dan mau keluar dari zona nyaman dengan cara memberi kontribusi pada masyarakat," ungkap Yenny di Oso Ristorante, The Plaza, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).
Yenny Wahid Rilis Lipstik dengan Misi Sosial, Ajak Wanita BeramalLipstik dari Mora, brand kecantikan milik Yenny Wahid. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Berbisnis kecantikan memang jadi sesuatu yang baru bagi Yenny Wahid. Ia mengaku terinspirasi setelah hampir berkolaborasi dengan brand kosmetik halal milik makeup artist asal Kanada yang mualaf. Ketika proyek itu batal, ia memutuskan mendirikan Mora.

Mora pun belum merilis rangkaian produk yang terlalu banyak. Untuk permulaan, brand itu mengeluarkan lipstik seharga Rp 143 ribu dengan tiga warna yang dipasarkan mulai 3 November 2019. Mengusung sentuhan Islami, lipstiknya diberi nama 'Zahra', 'Amina', dan 'Aira' yang masing-masing berarti bunga, kepercayaan, dan terhormat dengan harapan pemakai akan merasa demikian. Adapun packaging-nya bernuansa arsitektur Arab.

Kemasan lipstik memiliki bentuk yang lebih ramping. Warna emas tampaknya sengaja dipilih agar produk tampak lebih eksklusif. Tiga warna yang disediakan bernuansa nude, kecokelatan, dan merah. Ketika dipulaskan, perona bibir itu punya hasil akhir satin atau velvety.
Yenny Wahid Rilis Lipstik dengan Misi Sosial, Ajak Wanita BeramalLipstik dari Mora, brand kecantikan milik Yenny Wahid. Foto: Rahmi Anjani/Wolipop

Ke depannya, Yenny mengaku akan meluncurkan produk makeup dengan rangkaian lebih lengkap dan perawatan kulit.

"Ke depannya akan diarahkan kepada organik tapi kami masih cari supplier dan bahan yang bagus. Itu yang masih menjadi tantangan kami," ujarnya.


Lipstik Mora dapat dipesan secara pre-order mulai hari ini dan nantinya dapat ditemukan di sejumlah gerai kecantikan. Bekerja sama dengan Yayasan Muda Giat Peduli Indonesia, 10% dari penjualan akan disumbangkan untuk pendistribusian sejuta mesin mammogram di sejumlah rumah sakit kelas tiga pada 2020.

Simak Video "Try On: 4 Lipstik Lokal Terbaru"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)