Bisnis Lipstik Artis

Rossa Senang Bersaing dengan Banyak Artis di Bisnis Lipstik

Vina Oktiani - wolipop Minggu, 13 Okt 2019 10:46 WIB
Foto: instagram @rossabeauty Foto: instagram @rossabeauty

Jakarta - Lipstik adalah salah satu makeup wajib yang paling sering digunakan para wanita. Belakangan ini para artis juga berlomba-lomba mengeluarkan produk lipstik mereknya sendiri, seperti salah satunya penyani Rossa. Penyanyi cantik yang dikabarkan memiliki hubungan spesial dengan lawan duetnya, Afgansyah Reza ini mengeluarkan produk lipstik melalui label kosmetiknya Rossa Beauty.

Rossa tertarik bisnis di dunia kecantikan karena dirinya memang sudah lama menjadi pengguna makeup. Sebagai penyanyi hampir setiap hari pelantun Tegar itu harus memakai makeup.

Rossa Senang Bersaing dengan Banyak Artis di Bisnis LipstikRossa Beauty Foto: instagram @rossabeauty


"Aku adalah konsumen lama di industri ini yang semoga bisa mewakilkan suara dan keinginan konsumen-konsumen lainnya terhadap produk-produk kosmetik ke depannya melalui produksi di Rossa Beauty," kata Rossa saat diwawancarai Wolipop melalui email.

Wanita pemilik suara indah ini mengeluarkan tiga jenis pewarna bibir, yaitu lip matte, lip tease, dan lip sorbet. Untuk pemilihan warna, lipstik Rossa Beauty menghadirkan 10 warna lip cream, lima warna untuk lip tease, dan empat warna lip sorbet.

"Aku dalam membuat sebuah produk makeup itu sudah jelas konsep dan tujuan penggunaannya. Jadi dari segi packaging pun juga dibuat seksama buat support tujuan awalnya," kata pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handiyani itu.

Rossa cukup serius mengerjakan bisnis kosmetiknya. Dia mengakui ikut terlibat sejak awal proses pembuatan makeup Rossa Beauty termasuk produk lipstiknya.

"Aku ikut semuanya. Dari awal konsep pasti dari aku. Nanti tim akan bantu bikin jadi beberapa pilihan, habis itu produk pun biasanya aku tes coba dulu sampai beberapa kali dan aku yakin ini nyaman dan aku suka baru approval. Untuk desain pun begitu," ujar wanita yang kerap disapa Teh Ocha tersebut.

Serius berbisnis lipstik dan produk kecantikan lainnya, Rossa pun siap bersaing dengan para selebriti lain yang menekuni bisnis serupa. Dia malah senang banyak artis juga menjual lipstik.

"Aku ikut senang kalau temen-temen merasa punya concern yang sama dengan aku, membantu wanita Indonesia tambah cantik-cantik, dan jadi tuan rumah produk kosmetik di negara sendiri. Aku sendiri suka pakai produk-produk brand lokal lain seperti eyeshadow pen BLP," kata Rossa menyebut produk dari merek lain yaitu BLP Beauty by Lizzie Parra.

Menghadapi persaingan dengan merek-merek kosmetik lain, Rossa tentu memiliki strateginya sendiri. Salah satu cara yang dilakukannya adalah dengan merilis produk bersama makeup artist Bubah Alfian.



"Untuk brand ambassador kita punya line khusus dengan Bubah Alfian. Gaya makeup Bubah Alfian kan sering menjadi tren makeup di Indonesia, untuk itu kita ingin memfasilitasi konsumen Rossa Beauty untuk mencapai itu dengan produk-produk yang menjadi pilihan dan favorit Bubah Alfian di Bubah x Rossa Beauty," tambahnya.

Ke depannya Rossa berniat untuk melengkapi koleksi makeup labelnya tersebut. Pada awal tahun depan Rossa Beauty akan banyak mengeluarkan produk-produk kolaborasinya dengan Makeup Artist Bubah Alfian.

Simak Video "Selamat! Dian Pelangi Resmi Menikah dengan Sandy Nasution"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)