Bisnis Lipstik Artis

Bisnis Lipstik, Jessica Iskandar Gandeng Artis dan Influencer Jadi Model

Gresnia Arela Febriani - wolipop Sabtu, 12 Okt 2019 19:24 WIB
Foto: Instagram Foto: Instagram

Jakarta - Lipstik menjadi salah satu andalan artis cantik Jessica Iskandar atau biasa disapa Jedar dalam berbisnis kosmetik. Namun menurut Jessica, bisnis kosmetiknya sebenarnya dimulai dengan menjual bulu mata palsu.

Pada November 2017, Jessica mengeluarkan produk lipmatte yang terdiri dari empat pilihan warna dan diberi nama imut, cinta, gemes, serta pesona. Lipstik dari Jedar Cosmetic dirilis dengan packaging yang menarik atensi yaitu warna hitam bermotif polkadot dan tutup lipstik transparan.

Harga dari lipmatte Jedar Cosmetic mulai dari Rp 70 ribu sampai Rp 90 ribu. Jessica mengatakan kini produk lipstiknya sudah mempunyai 12 pilihan warna yang bisa dipakai sehari-hari oleh wanita Indonesia.

Menurut pembawa acara Ngopi Dara itu hampir semua lipstiknya best seller atau warna banyak dicari wanita. "Lip matte aku moist, warnanya itu warna-warna yang laris di pasaran, ringan dipakai, dan tahan lama," ujar Jessica mengungkapkan keunggulan lipstiknya saat berbincang dengan Wolipop, Jumat (11/9/2019).

Bisnis Lipstik, Jessica Iskandar Gandeng Artis dan Influencer Jadi ModelFoto: Noel/detikFoto
Dalam merilis berbagai produk kosmetiknya, khususnya lipstik, Jessica mengaku terlibat langsung dalam pengujiannya. Tunangan Richard Kyle itu mencoba ketahanan dan tekstur dari lipstiknya.

"Aku coba-coba aja karena aku sudah ada lip matte favorit. Dan aku kepengin dibikin seperti itu, contoh bahan yang aku mau. Kalau bahan bikinnya aku nggak paham. Cuma aku bisanya kasih komentar kurang lembab, kurang stay atau kurang apa gitu," ungkap artis 31 tahun itu.

Selain merilis lipstik yang berkualitas, cara lain yang dilakukan Jessica agar lipstiknya diterima di pasaran dan semakin dikenal adalah dengan menggandeng sejumlah selebriti dan influencer sebagai muse atau bintang iklan. Baru-baru ini ibu dari El Barack itu melakukan pemotretan dengan para muse Jedar Cosmetic yaitu Fairuz Arafiq, Selvi Kitty, Risty Tagor, dan Aghnia Punjabi.

[Gambas:Instagram]

Jessica pun mengungkapkan alasannya kenapa menggandeng para selebriti dan influencer berhijab itu sebagai muse dari produk lipstiknya. "Aku kepengin makeup aku Diversity in Beauty, jadi bisa dipakai oleh siapa aja. Karena sudah halal dan niatnya kepengin mempersatukan kecantikan setiap wanita supaya bisa menjadi satu di Jedar Cosmetic," jelasnya.

Dalam bisnis lipstik ini, selain Jessica Iskandar, ada banyak artis yang memasuki industri serupa. Seperti Ussy Sulistiawaty, Sandra Dewi, Luna Maya, Cathy Sharon, Ashanty, Inul Daratista, dan Valerie Thomas. Jessica siap untuk bersaing?

"Ya bagus banget semakin banyak persaingan, semakin membuat kita selalu memberikan yang terbaik. Cara untuk tetap bertahan adalah pertama kita harus punya kualitas produk yang bagus dan bagaimana sistem kita menjual produk dan kepuasan pelanggan harus kita jaga," pungkas Jessica yang ke depannya akan merilis produk highlighter, bedak, eyeshadow dan blush on itu.





Simak Video "Bim Salabim! Spanduk Bekas Berubah Jadi Tas Kece"
[Gambas:Video 20detik]
(gaf/eny)