Nars Cosmetics Hadir di Jakarta, Terbesar se-Asia Tenggara dan Hijab Friendly

Hestianingsih - wolipop Jumat, 11 Okt 2019 11:34 WIB
Foto: Hestianingsih/Wolipop Foto: Hestianingsih/Wolipop

Jakarta - Brand makeup favorit beauty enthusiast Nars Cosmetics hadir di Indonesia. Kemunculan brand asal Amerika Serikat ini di Tanah Air memang sudah ditunggu-tunggu para penggemar kosmetik dan akhirnya pada Kamis (10/10/2019), toko pertama Nars Cosmetics Indonesia, dibuka di Senayan City.

Menempati ruang seluas 88 meter per segi di lantai 1, gerai Nars ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara. Indonesia dipilih karena dinilai memiliki target pasar yang cukup potensial dari segi penjualan.

"Indonesia potential market banget. Beauty awareness di sini sangat tinggi dan karena mall di Indonesia itu besar-besar, jadi buka store yang juga besar. Selain itu animonya ada, market juga ada," kata Brand Manager Nars Natasha Maulana saat pembukaan resmi gerai Nars di Senyan City, Jakarta Selatan, Kamis (10/10/2019).

Gerai terbesar se-Asia Tenggara ini mengusung konsep modern, ikonik dan simpel tapi tetap eye catching, dengan dominasi warna putih. Tujuannya untuk menonjolkan ratusan produk yang ditawarkan.
Nars Cosmetics Buka Toko Makeup Terbesar se-Asia Tenggara di JakartaFoto: Hestianingsih/Wolipop

Nars Indonesia juga menyediakan ruangan sendiri untuk para pengunjung mencoba-coba makeup. Ada lima makeup station yang disediakan di area luar dan ruang semi-private.

"Di area dalam ada ruangan semi-private. Karena di Indonesia banyak ibu-ibu berhijab, mungkin kalau mereka kurang nyaman di-makeover di luar. Biasanya kalau coba foundation jilbabnya harus dilepas, jadi kita sedikit ngumpetin (di dalam)," tutur Natasha.

Selain Makeup Station, gerai Nars Indonesia juga memiliki fitur Virtual Mirror. Cermin pintar dengan aplikasi yang memungkinkan pengunjung mencoba berbagai jenis dan warna makeup tanpa harus menghapus riasan yang mereka pakai sebelumnya.
Nars Cosmetics Buka Toko Makeup Terbesar se-Asia Tenggara di JakartaFoto: Hestianingsih/Wolipop

"Misalnya ada orang datang dengan full makeup dan dia mau coba warna tapi nggak mau dihapus, bisa di situ. Ada yang buat complexion makeup (foundation dan bedak), ada pula yang colour makeup (lipstik, blush on, eyeshadow)," terangnya.

Natasha juga mengatakan kalau Nars Cosmetics menyasar wanita muda hingga usia matang sebagai target pasarnya. Namun untuk Indonesia, dia memperkirakan pasarnya bisa lebih luas lagi.
Nars Cosmetics Buka Toko Makeup Terbesar se-Asia Tenggara di JakartaFoto: Hestianingsih/Wolipop

"Kami menyasar usia 25-40, cuma selama empat hari ini buka di Senayan City, usia 20 sampai ibu-ibu 50 tahun juga ada yang beli," pungkasnya.

Simak Video "Tips Menggunakan Makeup Awet hingga 32 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)