Tips Jaga Kesehatan Kulit untuk Mahasiswi Setelah Panas-panasan Demo RKUHP

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 24 Sep 2019 19:32 WIB
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya

Jakarta - Para mahasiswa dan mahasiswi saat ini tengah turun ke jalan untuk melakukan demo menolak RUU KPK dan KUHP. Di samping menyiapkan fisik, para mahasiswi perlu juga menjaga kesehatan kulit mereka.

Bagi para mahasiswi, setelah pulang demo panas-panasan jangan lupa untuk segera membersihkan diri dan melakukan perawatan kecantikan yang intens. Perawatan kecantikan apa saja yang dibutuhkan setelah panas-panasan Demo RUU KUHP?

1. Double Cleansing
Untuk para mahasiswi, setelah pulang demo pastikan wajah dibersihkan dengan metode double cleansing agar polusi dan debu luntur. Double cleansing diawali dengan produk pembersih wajah berbasis minyak yang efektif meluruhkan makeup dan debu di wajah. Setelah itu dilanjutkan menggunakan sabun wajah untuk memastikan kulit wajah bersih.


2. Scrub

Jika kulit terasa sangat kotor, bisa dilanjutkan melakukan scrub wajah untuk menghaluskan kembali permukaan kulit. Tak hanya scrub wajah, scrub tubuh pun penting dilakukan setelah paparan matahari dan polusi karena demo.

Tips Jaga Kesehatan Kulit untuk Mahasiswi Setelah Panas-panasan Demo RKUHPFoto: dok. Veocel


3. Masker
Efek panas-panasan bisa mempengaruhi kekenyalan dan kelembapan kulit. Untuk mengembalikan kelembapan pada kulit, gunakan masker untuk menghidrasi. Pakailah masker sheet mask yang mengandung kolagen untuk mengisi kembali 'kekosongan' pada kulit.


4. Pakai Serum
Selain menggunakan masker, aplikasikan juga serum wajah untuk menghidrasi kulit. Tekstur serum umumnya lebih halus dibanding moisturizer sehingga lebih cepat menyerap di kulit. Gunakan serum yang mengandung antioksidan untuk segera memulihkan kerusakan pada kulit setelah paparan polusi dan matahari.

5. Banyak Minum Air Putih
Tidak hanya perawatan dari luar saja, kulit juga butuh perawatan dari dalam yakni dengan banyak minum air putih. Kulit akan semakin lebih cepat pria jika kebutuhan air di dalam tubuh tercukupi. Dari berbagai tips ini, ada perawatan yang paling penting yakni menggunakan sunblock sebelum keluar rumah untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Simak Video "Kocak! Viral Yel-yel Demo Kampus LSPR Bawa Selebgram"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)