Suruh Wanita Pakai Makeup Lebih Tebal, Bos L'Oreal Dikritik Politisi

Hestianingsih - wolipop Rabu, 18 Sep 2019 12:12 WIB
Jean-Paul Agon bersama selebriti Alexa Chung. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images
Jakarta - Bos L'Oreal Jean-Paul Agon diserang kritik karena ucapannya yang berbau seksis baru-baru ini. Pria 63 tahun tersebut mengatakan bahwa para wanita harus pakai lebih banyak makeup agar wajah mereka terlihat seperti foto selfie di Instagram.

Seperti diketahui, tak sedikit wanita menggunakan filter atau photo editor sebelum mem-posting foto selfie-nya di Instagram. Meskipun tidak semua wanita melakukan hal tersebut, namun penggunaan filter pada foto jadi hal lumrah.

Pernyataan Jean-Paul dinilai bisa membuat wanita jadi tidak percaya diri dengan kulit dan wajahnya sendiri. Terlebih lagi, ia mengatakan bahwa para wanita kini membeli lebih banyak makeup agar bisa memiliki wajah seperti versi dirinya yang memakai filter di media sosial.


"Semakin besar usahamu untuk terlihat cantik di internet, maka kamu juga harus lebih berusaha dandan saat keluar rumah, karena jika, ketika orang lain bertemu kamu (secara langsung), mereka akan melihat wajahmu jauh berbeda dari perkiraan, maka kamu dalam masalah," tutur Jean-Paul, seperti dikutip dari Mirror.
Suruh Wanita Pakai Makeup Lebih Tebal, Bos L'Oreal Dikritik PolitisiCEO L'Oreal Jean-Paul Agon. Foto: Pascal Le Segretain/Getty Images

Jean-Paul juga menekankan jika wanita memakai filter foto agar terlihat cantik di media sosial, maka mereka juga harus memperlihatkan hal yang sama di kehidupan nyata.

"Itulah sebabnya mereka pakai lebih banyak kosmetik, makeup, perawatan kulit, semuanya," tutur pria yang menjabat sebagai CEO L'Oreal sejak 2011 tersebut.

Politisi Bambos Charalambous jadi salah satu yang mengritik ucapan Jean-Paul. Menurutnya komentar Jean-Paul soal wanita dan makeup tidak bertanggungjawab.


"Itu jadi sebuah pengakuan kalau (L'Oreal) sungguh senang ketika banyak wanita muda tertekan untuk terlihat lebih cantik dan mereka menggunakan itu sebagai taktik pemasaran produk," kata Bambos.

Dia melanjutkan, "Menurutku orang-orang seharusnya bahagia dengan diri mereka sendiri dan menjalani hidup sesuai yang mereka bisa, mereka perlu memahami bahwa filter dan tekanan untuk menunjukkan kehidupan yang sempurna hanyalah khayalan belaka," pungkas politisi asal Inggris ini.

Simak Video "Ini Dia Makeup Flawless Karya Perias Cilik 9 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(hst/hst)