Agnez Mo Pamer Pijat Wajah Pakai Roller, Ini Manfaatnya untuk Kecantikan

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 06 Sep 2019 16:00 WIB
Foto: Instagram agnezmo/ muaroni Foto: Instagram agnezmo/ muaroni

Jakarta - Di akun Instagram, Agnes Monica sering berbagi perawatan kecantikannya. Melalui unggahan Insta Story beberapa waktu lalu, penyanyi yang baru merilis single 'Diamonds' itu pun menampilkan dirinya tengah memakai face roller. Alat pemijat wajah yang juga dikenal sebagai jade roller tersebut memang diketahui punya manfaat kecantikan dan kesehatan.

Belakangan jade roller menjadi produk favorit para pecinta kecantikan. Alat untuk memijat wajah itu juga banyak digunakan dan dipromosikan para influencer di media sosial. Face roller yang terinspirasi teknik akupuntur itu dipercaya dapat mengurangi bengkak hingga kerutan di wajah. Dikatakan jika penggunaan jade roller telah dilakukan sejak abad 17 oleh para putri dan kalangan atas China.

Berbeda dengan 'gua sha' yang masih berbentuk seperti batu, jade roller hadir dalam wujud yang membuatnya lebih praktis dipakai. Biasanya produk itu hadir dengan batu giok lebih besar dan lebih kecil untuk digunakan di area-area yang berbeda. Dalam pengobatan China, giok sendiri dikatakan dapat memindahkan energi Qi, membuang racun, menstimulasi aliran darah, hingga meningkat kolagen di kulit.

Agnez Mo Pamer Pijat Wajah Pakai Roller, Ini Manfaatnya untuk KecantikanFoto: Instagram @agnezmo
Item tersebut umumnya digunakan untuk memijat bagian pipi, rahang, dahi, bawah mata, sekitar mulut hingga leher dengan tujuan menstimulasi sistem dan drainase limpa. Face roller juga dipercaya dapat merelaksasi otot-otot di wajah yang tegang dan dapat menyebabkan kerutan serta garis halus.

"Kapanpun ada sirkulasi yang stagnan atau pembengkakan di wajah, pijat bisa membantu cairan getah bening mengalir ke saluran (yang lebih tepat) dan menjauh dari sekitar mata dan beberapa area lain di mana itu cenderung menumpuk," kata dermatologis New York, Dr. Jennifer Chwalek, M.D.

Biasanya jade roller dipakai di pagi hari sebelum memakai produk perawatan wajah atau setelah penerapan serum untuk sekaligus membantu penyerapannya. Pemijatan dengan facial roller tersebut juga dipercaya dapat membantu mengurangi tampilan bengkak dan mata panda sehingga wajah tampak lebih tirus dan segar. Dikatakan pula sistem limpa yang baik dapat membantu kompleksi yang lebih bersinar, sehat, dan cerah.

"Giok sangat bagus untuk meratakan rona wajah, untuk mendinginkan, dan menenangkan kulit," kata ahli akupuntur Ross J Barr.

Simak Video "Gaya Agnez Mo Melenggang di Istana Bertemu Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)