Tampilkan Kulit Asli Boyband Korea, Foto Tak Diedit Ini Jadi Kontroversi

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 16 Agu 2019 12:43 WIB
Foto: Twitter Foto: Twitter

Jakarta - Untuk pemotretan, wajah para anggota girlband dan boyband tak hanya dirias. Biasanya foto-foto mereka juga akan diedit agar lebih mulus, terutama untuk majalah, iklan atau promosi lagu. Beberapa waktu lalu, boyband NCT 127 pun tampil beda dalam foto-foto yang tidak diedit sehingga menampilkan kulit asli mereka. Terlihat natural, sayangnya foto tersebut malah jadi kontroversi.

Para personel NCT 127 tampil dalam serangkaian foto yang dirilis Dicon. Kesembilan personel yang tergabung dalam sub unit tersebut ditampilkan dalam foto bernuansa hitam putih. Konsep pemotretan sederhana tapi unik itu pun memperlihatkan wajah para member yang tidak diedit. Biasanya tampak mulus, kali ini mereka terlihat dengan tekstur kulit asli yang tidak sempurna.

Ketampanan Taeyong, Taeil, Yuta, Jaehyun, Mark, Haechan, Johnny, Doyoung dan Jungwoo tentu tak perlu diragukan lagi. Namun ketika rangkaian foto ini dirilis, banyak fans memperdebatkan wajah mereka. Standar kecantikan Korea memang dikenal menyukai tampilan wajah yang mulus dan bersinar bak porselen. Sedangkan para personel boy group itu ditampilkan dengan tekstur kulit tak rata hingga ada bekas jerawat.

Sayangnya, hal ini menjadi kontroversi dan mengundang sejumlah kritik di berbagai forum. Sebagian netizen menyalahkan fotografer yang dianggap tidak menjalankan pekerjaannya dengan baik. "Apakah foto ini masih mentah, diunggah secara tidak sengaja?" "Semuanya terlihat jelek," "Mengapa kamu tidak mengoreksi kulitnya?," tulis netizen.

Namun komentar yang berbeda dilontarkan para fans KPop di Twitter. Kebanyakan dari mereka memuji pemotretan tersebut dan menyayangkan mengapa NCT 127 diledek karena hal itu. "Aku sangat bersyukur dengan pemotretan NCT baru-baru ini. Aku sebelumnya sangat kesal karena kulitku tidak semulus dan sebersih beberapa idol dan fakta bahwa idolaku yang bertalenta punya kulit normal membuatku semakin mencintai mereka," tulis seorang fans.
"Hal-hal yang tidak membuatmu jelek, termasuk jerawat, bekas jerawat, parut, perbedaan fisik. Hal-hal yang membuatmu jelek adalah membenci NCT karena pemotretan tidak diedit dan menunjukkan kulit alami mereka," tulis yang lain.

Para idol dan selebriti lain memang sreing dituntut untuk tampil sempurna. Diharapkan semakin banyak pemotretan yang menampilkan ketidaksempurnaan mereka sehingga dapat menjadi inspirasi positif bagi para fans dan orang banyak. "Aku pikir kulit NCT sangat cantik dan aku sangat bahagia bisa melihat foto tak diedit mereka. Kulitmu tak perlu jadi sempurna untuk bisa cantik," ungkap seorang netizen.


Simak Video "Duh! Kate Upton Terjatuh Saat Pemotretan Telanjang"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)